BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match FC Porto vs Liverpool: Mohamed Salah

29-09-2021 04:32 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah merayakan golnya di laga FC Porto vs Liverpool di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di Estadio Do Dragao, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Mohamed Salah merayakan golnya di laga FC Porto vs Liverpool di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di Estadio Do Dragao, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool Mohamed Salah dinobatkan sebagai Man of the Match di pertandingan melawan FC Porto di Estadio Do Dragao, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB.

Liverpool bertandang ke markas Porto di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22. The Reds tampil dominan di laga ini.

Liverpool membuka skor melalui Mohamed Salah. Dilanjutkan kemudian oleh Sadio Mane.

Salah membuat Liverpool unggul 0-3 usai turun minum. Namun Porto sempat membalas melalui Mehdi Tahremi.

Tapi Liverpool bisa menambah dua gol lagi. Semuanya melalui pemain pengganti, Roberto Firmino. FC Porto pun dipermak dengan skor 1-5 oleh The Reds.

1 dari 2 halaman

Performa Mohamed Salah

Mohamed Salah tampil sebagai starter di skuat Liverpool seperti biasa. Namun ia hanya bermain 67 menit saja di laga lawan Porto ini dan digantikan Roberto Firmino.

Selama satu jam lebih itu, Salah aktif meneror pertahanan kanan Porto. Ia kerap membully bek kiri The Dragons, Zaudi Sanusi.

Pesta gol Liverpool dimulai oleh Salah. Ia dengan mudah mendorong bola ke gawang, memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Curtis Jones yang ditepis kiper lawan.

Salah kemudian mencetak gol keduanya via serangan balik, memanfaatkan umpan Curtis Jones. Ia berdiri bebas tak terkawal dan memaksimalkan peluang itu dengan mengarahkan bola di antara kedua kaki kiper lawan.

Mohamed Salah memang tak tampil full 90 menit. Namun tim pengamat dari UEFA memberikan penghargaan Man of the Match laga Porto vs Liverpool ini pada pemain Mesir tersebut.

2 dari 2 halaman

Statistik Mohamed Salah

Di pertandingan FC Porto vs Liverpool ini, Mohamed Salah tercatat (via WhoScored) melepas dua percobaan tembakan. Namun dua-duanya tepat ke sasaran dan berbuah dua gol.

Salah juga menciptakan dua peluang dengan catatan dua keypass-nya. Ia juga mencatatkan satu dribel sukses dan satu umpan terobosan. Namun satu umpan ini tak sampai ke sasaran.

Mohamed Salah mencatatkan 36 sentuhan pada bola di laga FC Porto vs Liverpool ini. Ia juga melepas 26 umpan dengan akurasi 84.6 persen.

(UEFA/WhoScored)

KOMENTAR