BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Dynamo Kiev vs Barcelona: Martin Braithwaite

25-11-2020 05:50 | Yaumil Azis

Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite. (c) Twitter @FCBarcelona Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite. (c) Twitter @FCBarcelona

Bola.net - Barcelona sukses meraih kemenangan dalam partai lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dinihari tadi. Klub asuhan Ronald Koeman itu sukses mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor telak 4-0.

Pada awalnya, Barcelona yang bertindak sebagai tim tamu sempat dibuat kerepotan oleh Kiev. Pertahanan yang rapat membuat mereka gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Namun semuanya berubah begitu Sergino Dest mencetak gol pada menit ke-52. Martin Braithwaite menorehkan namanya di papan skor sebanyak dua kali. Kemenangan Barcelona pun ditutup Antoine Griezmann pada masa injury time.

Kemenangan ini membuat Barcelona dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sekarang, mereka tinggal mempertahankan posisinya di puncak klasemen Grup G dari kejaran raksasa Eropa lainnya, Juventus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Sudah jelas, Martin Braithwaite pantas dinyatakan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Selain mencetak dua gol, mantan penyerang Leganes tersebut bertanggung jawab atas gol yang dicetak Sergino Dest.

Secara keseluruhan, pemain berusia 29 tahun tersebut mendapatkan rating 8.9 oleh Whoscored. Ia melepaskan dua tembakan yang semuanya berhasil menemui sasaran.

Braithwaite tidak memiliki torehan statistik yang gemilang. Ia hanya melakukan 28 kali sentuhan selama di lapangan serta melepaskan 20 operan, dengan presentase keberhasilan 84 persen.

Meskipun secara statistik kurang meyakinkan, namun tetap saja, Braithwaite pantas diganjar predikat man of the match. Bagaimanapun juga, ia berkontribusi dalam tiga dari empat gol Barcelona di pertandingan kali ini.

(Whoscored)

KOMENTAR