BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Dinamo Zagreb vs Manchester City: Gabriel Jesus

12-12-2019 03:08 | Richard Andreas

Striker Manchester City, Gabriel Jesus (kiri) merayakan golnya ke gawang Dinamo Zagreb. (c) AP Photo
Striker Manchester City, Gabriel Jesus (kiri) merayakan golnya ke gawang Dinamo Zagreb. (c) AP Photo

Bola.net - Gabriel Jesus layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match duel Dinamo Zagreb vs Manchester City, matchday 6 Grup C Liga Champions 2019/20, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB.

Meski sudah pasti lolos ke babak 16 besar, Man City tetap tampil perkasa dan memetik kemenangan 4-1. Bertandang ke Stadion Maksimir tidak mengurangi kekuatan Man City.

Gabriel Jesus tampil luar biasa pada pertandingan ini. Dia memborong tiga gol alias hattrick pada kemenangan 4-1 itu.

Lolos ke fase gugur, Man City ditemani Atalanta yang berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-0 pada pertandingan lainnya.

1 dari 1 halaman

Trigol Gabriel Jesus

Hattrick alias trigol Gabriel Jesus sudah cukup membuktikan kontribusinya. Dia terbukti sebagai striker muda yang yang bisa diandalkan di tengah absennya Sergio Aguero.

Gol pertama Jesus tercipta di menit ke-34 lewat sundulan. Gol kedua di menit ke-50 lewat aksi individu di kotak penalti dan gol ketiga dengan menyambut umpan silang Benjamin Mendy.

Mengutip Whoscored, Jesus mendapatkan rating 9,6 pada pertandingan ini. Dia melepaskan total empat tembakan, tiga antaranya jadi gol.

Penampilan apik Jesus ini terbantu oleh kontribusi lini tengah Man City. Phil Foden layak dianggap sebagai pemain terbaik lainnya seandainya Jesus tidak membungkus tiga gol pada laga ini.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR