BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Club Brugge vs Manchester City: Joao Cancelo

20-10-2021 02:46 | Dimas Ardi Prasetya

Joao Cancelo saat berlaga di pertandingan antara Club Brugge vs Manchester City di matchday 3 Grup A Liga Champons 2021-22 di Jan Breydel Stadium, Selasa (19/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Joao Cancelo saat berlaga di pertandingan antara Club Brugge vs Manchester City di matchday 3 Grup A Liga Champons 2021-22 di Jan Breydel Stadium, Selasa (19/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester City Joao Cancelo terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Club Brugge.

Manchester City bertandang ke markas Club Brugge di matchday ketiga Grup A Liga Champions 2021-22, Selasa (19/10/2021) malam WIB. Pertandingan didominasi oleh sang tamu.

City bisa mencetak gol setelah setengah jam. Gawang Brugge jebol oleh aksi Joao Cancelo.

Riyad Mahrez kemudian membuat City unggul dua gol dengan eksekusi penaltinya pada menit ke-43.

Di babak kedua, City makin mendominasi. Mereka bisa mencetak tiga gol tambahan melalui Mahrez, Kyle Walker, dan Cole Palmer.

Brugge bisa membalas sekali saja. Adalah Hans Vanaken yang bisa menjebol gawang Ederson dengan tendangannya dari dalam kotak penalti. Meski demikian City akhirnya bisa menang dengan skor 1-5.

1 dari 2 halaman

Joao Cancelo Jadi Man of the Match

Skuat Manchester City mayoritas tampil ciamik. Namun UEFA Techinal Observer akhirnya memilih Joao Cancelo sebagai Man of the Match di laga lawan Club Brugge ini.

"Performa yang sangat kuat dari bek kiri, yang sangat terlibat dalam serangan," kata Pengamat Teknis UEFA Steffen Freund, pada laman resmi UEFA.

“Ia membuka skor untuk City dan selalu siap untuk mengoper. Ia melakukan gerakan lari yang sangat bagus, seperti yang Anda harapkan dari bek sayap ke depan."

"Ia sangat nyaman menguasai bola. Mereka hampir tidak bisa merebut bola darinnya," ujar Freund.

2 dari 2 halaman

Statistik Joao Cancelo

Menurut situs WhoScored, Joao Cancelo melepas satu tendangan dan jelasnya tendangan itu tepat sasaran. Ia juga mencatatkan satu keypass di laga Club Brugge vs Manchester City ini.

Tiga dribel sukses berhasil dicatatkannya pula. Ia juga mencatatkan satu umpan silang meski zonk.

Cancelo justru aktif melepas long ball. Namun dari lima percobaan ia cuma berhasil sekali saja.

Kontribusinya dalam bertahan juga sangat terasa bagi Manchester City. Ia mencatatkan tiga tekel dan empat intersep lawan Club Brugge.

(UEFA/WhoScored)

KOMENTAR