BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Chelsea vs Porto: Christian Pulisic

14-04-2021 04:55 | Ari Prayoga

Aksi Christian Pulisic dalam laga Chelsea vs Porto, Rabu (14/4/2021) (c) AP Photo Aksi Christian Pulisic dalam laga Chelsea vs Porto, Rabu (14/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - UEFA memilih Christian Pulisic sebagai pemain terbaik dari laga leg kedua perempat final Liga Champions 2020/21 antara Chelsea vs Porto, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Dalam laga kali ini, Chelsea harus menyerah dari Porto dengan skor 0-1. Mehdi Taremi mencetak gol spektakuler pada masa injury time babak kedua.

Meski kalah, Chelsea tetap berhak melaju ke babak semifinal dengan kemenangan agregat 2-1 untuk menghadapi pemenang laga perempat final lain yang mempertemukan Liverpool versus Real Madrid.

1 dari 2 halaman

Performa Impresif Christian Pulisic

Meski tak mampu mencatatkan namanya di papan skor atau membawa Chelsea meraih kemenangan, akan tetapi Pulisic sukses menunjukkan performa meyakinkan sepanjang laga.

Pulisic memperoleh sejumlah peluang untuk membawa Chelsea memimpin, tetapi usahanya tak mampu membuahkan hasil, salah satunya kesempatan matang yang ia dapat di awal babak kedua.

"Penampilan yang sangat dinamis di seluruh lapangan. Dia selalu berbahaya bagi Porto dan juga memiliki mentalitas bertahan yang baik." ujar Pengamat Teknik UEFA, Cosmin Contra.

2 dari 2 halaman

Statistik Christian Pulisic

Dalam laga ini, Pulisic tercatat melepas tiga tembakan, salah satunya tepat sasaran. Selain itu, pemain asal Amerika Serikat tersebut juga dua kali melakukan dribble sukses.

Tak hanya itu, Pulisic juga cukup aktif ketika membantu Chelsea dalam bertahan. Pulisic tercatat masing-masing satu kali memenangi duel udara dan melakukan tekel.

Sumber: UEFA

KOMENTAR