BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Chelsea vs Malmo: Jorginho

21-10-2021 05:28 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Jorginho saat mengeksekusi penalti di laga Chelsea vs Malmo di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021-22 di Stamford Bridge, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.
 (c) AP Photo
Aksi Jorginho saat mengeksekusi penalti di laga Chelsea vs Malmo di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021-22 di Stamford Bridge, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Chelsea Jorginho terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Malmo di Stamford Bridge, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Chelsea sempat mendapat perlawanan alot saat menjamu Malmo di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021-22 di Stamford Bridge. Namun The Blues bisa menetralisir permainan sang tamu.

Chelsea pun bisa mencetak gol dengan cepat, tepatnya pada menit ke sembilan. Gol itu dicetak oleh Andreas Christensen.

Chelsea kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-21. Jorginho sukses menjebol pertahanan Malmo via titik putih.

Chelsea baru bisa mencetak gol ketiga pada menit ke-48 melalui aksi Kai Havertz. Setelah itu Jorginho kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57, juga dari titik putih.

1 dari 2 halaman

Jorginho Jadi Man of the Match

Usai pertandingan Chelsea vs Malmo tersebut, Jorginho diberi penghargaan Man of the Match oleh UEFA Technical Observer. Ia terpilih tak cuma karena dua golnya.

Jorginho juga dipilih karena berpengaruh besar dalam mengontrol jalannya laga bagi Chelsea.

"Ia mengendalikan tempo permainan dengan sangat nyaman dari lini tengah, memulai pergerakan dan tidak pernah memberikan bola," kata Pengamat Teknis UEFA Robbie Keane.

"Itu adalah penampilan yang sangat profesional dan dua penalti yang sangat tenang," sambung Keane pada situs resmi UEFA.

2 dari 2 halaman

Statistik Jorginho

Menurut situs WhoScored, Jorginho melepas dua percobaan tembakan. Dua-duanya on target dan menghasilkan gol.

Jorginho tercatat melepas satu keypass. Ia juga mencatatkan dua umpan silang dan dua-duanya sampai ke sasaran.

Ia melepas empat umpan panjang, tiga di antaranya sampai ke sasaran. Jorginho juga melepas satu umpan terobosan namun tak akurat.

Jorginho juga berkontribusi dalam bertahan bagi Chelsea. Ia melancarkan delapan tekel dan tiga intersep.

(UEFA/WhoScored)

KOMENTAR