BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Chelsea vs Juventus: Trevoh Chalobah

24-11-2021 05:53 | Yaumil Azis

Bek Chelsea, Trevoh Chalobah. (c) AP Photo
Bek Chelsea, Trevoh Chalobah. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil menunaikan misi revans terhadap Juventus di fase grup Liga Champions. Dalam matchday kelima Grup H yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (24/11/2021) dini hari, skuat besutan Thomas Tuchel menang dengan skor telak 4-0.

Klub berjuluk the Blues tersebut tampil dengan sangat perkasa dan tidak membiarkan Juventus berkreasi. Dan pada menit ke-25, mereka berhasil mencetak gol pertamanya melalui Trevoh Chalobah.

Gol berikutnya datang pada menit ke-55 lewat sepakan keras Reece James di kotak penalti Juventus. Tiga menit berselang, Chelsea kembali mengoyak gawang Biaconeri yang dikawal Wojciech Szczesny melalui aksi Callum Hudson-Odoi.

Chelsea menutup pertandingan dengan gol keempat yang lahir dari aksi Timo Werner di masa injury time. Kemenangan 4-0 membuat the Blues meraup tiga poin yang penting untuk memastikan langkah ke babak 16 besar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

UEFA memberikan gelar man of the match kepada bek the Blues, Trevoh Chalobah. Dan status pembuka kemenangan Chelsea bukanlah satu-satunya alasan mengapa bek berumur 22 tahun tersebut pantas mendapatkan gelar itu.

Gol bahkan cuma pemanis penampilan apik Chalobah. Sebagai seorang bek, tugas utamanya adalah mengawal lini pertahanan dengan baik. Ia menjalankan tugasnya dengan sempurna, dan sukses mematikan pergerakan Alvaro Morata di lini depan.

Pengamat teknis UEFA, Roberto Martinez, berkata soal aksi Chalobah: "Tiga bek tengah tampil tanpa celah sedari menit pertama sampai akhir, tapi Chalobah memenangkannya karena gol pembuka yang vital dan tampil dengan kedewasaan serta efisiensinya dalam semua tindakan."

Whoscored sendiri memberi pemain berusia 22 tahun tersebut rating 7.7. Ia membukukan dua tembakan, satu umpan kunci, serta melakukan satu sapuan dan satu interep selama berada di lapangan.

(UEFA)

KOMENTAR