Man of the Match Chelsea vs Dinamo Zagreb: Mason Mount

Abdi Rafi Akmal | 3 November 2022, 05:25
Man of the Match Chelsea vs Dinamo Zagreb: Mason Mount
Gelandang Dinamo Zagreb, Arijan Ademi berduel dengan gelandang Chelsea, Mason Mount pada pekan ke-6 Grup E Liga Champions 2022/2023, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mason Mount yang tak mencetak gol dan assist itu dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga Chelsea vs Dinamo Zagreb, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Laga pekan ke-6 Grup E Liga Champions 2022/2023 itu berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Chelsea.

Mount diturunkan sebagai gelandang tengah tepi kanan dalam formasi 4-3-1-2. Ia membentuk trio gelandang tengah yang flat bersama Jorginho dan Denis Zakaria.

Meski begitu, pemosisiannya ini lah yang mampu menghidupkan permainan The Blues. Panelis resmi UEFA Champions League menjelaskan bahwa Mount punya pergerakan yang bagus untuk datang dari lini kedua dan mengeksploitasi ruang antarlini Zagreb.

“Dia melakukan gerakan yang sangat cerdik, pemosisiannya juga. Dia berhasil mengeksploitasi ruang di depan dan di belakang garis belakang pertahanan lawan. Dia juga memosisikan diri sebaik mungkin di ruang antarlini,” tulis panelis resmi.

1 dari 3 halaman

Kreator

Jika melihat dari catatan statistiknya, Mount punya satu aspek yang sangat menonjol. Aspek tersebut adalah jumlah umpan ke daerah sepertiga akhir lawan. Mount mencatatkan sembilan umpan.

Jumlah tersebut menjadi yang paling tinggi di pertandingan. Bahkan, jumlah tersebut sebetulnya bisa terbilang tinggi dari standar pada umumnya.

Kemampuannya melepas umpan-umpan berbahaya ini ditunjang caranya memosisikan diri di lapangan tengah.

2 dari 3 halaman

Statistik Mason Mount

Berikut ini adalah statistik pilihan Mason Mount yang disadur dari Fotmob:

Menit bermain: 3
Akurasi umpan: 31/40 (78%)
Sentuhan: 59
Umpan ke daerah sepertiga akhir: 9
Akurasi tendangan: 1/2 (50%)
Dribel sukses: 1/3 (33%)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR