Man of the Match Chelsea vs AC Milan: Reece James

Abdi Rafi Akmal | 6 Oktober 2022, 04:30
Bek kiri Chelsea, Reece James. (c) Chelsea Official
Bek kiri Chelsea, Reece James. (c) Chelsea Official

Bola.net - Trisula Chelsea nyaris kesulitan untuk menembus pertahanan AC Milan pada pekan ke-3 Grup E Liga Champions 2022/2023. Beruntung ada Reece James yang membantu banyak pada kemenangan 3-0 Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Tanpa James, gol kedua dan ketiga Chelsea tidak akan tercipta. Pasalnya di dua gol itu, James masing-masing mencetak assist dan gol. Sementara gol pertama lahir dari kemelut tendangan sudut.

James memanfaatkan ketiadaan Theo Hernandez di sisi kiri pertahanan AC Milan. Fode Ballo yang menggantikannya kesulitan mengatasi James, baik saat menyerang, maupun bertahan.

Pemain berusia 22 tahun itu leluasa untuk menyerang dari sayap kanan. Seperti saat James mengirimkan umpan silang kepada Pierre-Emerick Aubameyang dan saat mengeksekusi tendangan dari sudut sempit ke tiang dekat.

1 dari 3 halaman

Komplet

James tampak tanpa cela selama 90 menit. Ia bermain bagus saat menyerang, dan bisa solid saat bertahan. Dengan kata lain,ia komplet.

Terlepas dari lawan yang tak seimbang di sisinya yang sama, James memang jadi tumpuan tim. Buktinya, ia jadi pemain banyak yang menyentuh bola (99) dari 22 pemain yang ada di lapangan.

Kepercayaan jadi tumpuan tim itu dibayar tuntas olehnya di pertandingan. Ia berkali-kali melakukan kombinasi permainan di sayap kanan dan berkali-kali mengamankan sisi kanan pertahanan Chelsea.

2 dari 3 halaman

Statistik Reece James

Jika melihat dari statistiknya saja, James benar-benar tampil solid dari segala atribut, yaitu menyerang dan bertahan. Berikut ini statistik James berdasarkan Fotmob:

Menit bermain: 90
Gol: 1
Assist: 1
Dribel sukses: 2/2 (100%)
Akurasi umpan silang: 2/4 (50%)
Peluang tercipta: 2
Pemulihan: 12
Menang duel darat: 7/12 (58%)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR