BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Borussia Monchengladbach vs Manchester City: Joao Cancelo

25-02-2021 05:40 | Ari Prayoga

Joao Cancelo menjadi pemain terbaik dari laga Monchengladbach vs Manchester City, Kamis (25/2/2021) (c) AP Photo Joao Cancelo menjadi pemain terbaik dari laga Monchengladbach vs Manchester City, Kamis (25/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Joao Cancelo mendapat gelar pemain terbaik dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21 yang mempertemukan Borussia Monchengladbach kontra Manchester City, Kamis (25/2/2021).

Manchester City memenangi laga ini dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Manchester City masing-masing diciptakan oleh Bernardo Silva di babak pertama dan Gabriel Jesus di paruh kedua pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Manchester City melangkahkan satu kaki mereka di babak perempat final. Meski demikian, masih ada partai leg kedua yang bakal digelar pada Maret mendatang.

1 dari 2 halaman

Aksi Impresif Joao Cancelo

Joao Cancelo memang tak ikut mencatatkan namanya di papan skor. Namun, bek asal Portugal itu turut andil dalam proses terciptanya dua gol Manchester City.

Setelah memberi assist untuk gol Bernardo Silva, Cancelo menjadi arsitek untuk gol kedua City yang dicetak Jesus. UEFA pun memilih Cancelo sebagai pemain terbaik dari laga ini.

"Dia selalu menguasai bola, mempersiapkan kedua gol dengan umpan silang dan memiliki peran khusus dalam pertandingan tersebut," ujar Pengamat Teknis UEFA, Dusan Fitzel.

2 dari 2 halaman

Statistik Joao Cancelo

Cancelo mencatatkan statisik luar biasa dalam laga ini, termasuk 100 persen akurasi umpan panjang dan 93 persen akurasi umpan secara keseluruhan.

Tak cuma itu, Cancelo juga melakukan 118 kali sentuhan, delapan kali memasuki area penalti lawan, tujuh kali memenangi duel udara, dan empat kali melakukan dribble sukses.

Selain itu, Cancelo juga mengirim tiga umpan silang, melakukan dua intersep, serta masing-masing sekali melepas tembakan dan melakukan tekel.

Sumber: UEFA

KOMENTAR