Man of the Match Bayern Munchen vs Viktoria Plzen: Sadio Mane

Abdi Rafi Akmal | 5 Oktober 2022, 02:00
Penyerang sayap Bayern Munchen, Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Viktoria Plzen pada pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023, Selasa (4/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Penyerang sayap Bayern Munchen, Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Viktoria Plzen pada pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023, Selasa (4/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Nyaris seluruh pemain Bayern Munchen menampilkan permainan terbaiknya pada pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023. Munchen menghajar 5-0 Viktoria Plzen di Allianz Arena, Jerman, Selasa (4/10/2022) malam WIB.

Namun, Sadio Mane pada akhirnya paling layak dinobatkan sebagai pemain terbaik di pertandingan. Ia punya hal istimewa yang membuatnya dihargai lebih daripada Leroy Sane yang mencetak dua gol dan Leon Goretzka yang mencatatkan dua assist.

Kendati demikian, bukan satu gol dan satu assist dari Mane yang menjadikannya man of the match. Hal yang membuatnya dianugerahi penghargaan tersebut adalah ia menjaga intensitas permainannya selama 90 menit.

“Dia memimpin lini depan Munchen untuk menekan lini belakang lawan. Ia punya kualitas dari segi kecepatan dan umpan, dan mencetak gol yang menarik. Dia menjaga intensitas itu sepanjang pertandingan dan pemosisiannya sangat sempurna,” jelas tim teknis UEFA.

1 dari 3 halaman

Pemain Bertahan Paling Pertama

Munchen yang mengandalkan high pressing mengandalkan stamina dan determinasi Mane untuk menekan para pemain Plzen. Caranya menekan ini membuat tim tamu sulit mengembangkan permainan.

Jika melihat dari catatan statistik duel di daratnya, Mane mencatatkan persentase kemenangan yang tinggi. Ia memenangkan delapan dari total 12 duel atau sekitar 67 persen.

Kalau ditanya dari segi ofensif, Mane tidak perlu diragukan. Ia menyisir sayap kiri dengan kecepatan dan teknik olah bolanya yang menawan. Di sisi tersebut, ia kerap berkombinasi dengan Alphonso Davies.

2 dari 3 halaman

Statistik Sadio Mane

Hal menarik dari Mane dalam pertandingan ini adalah, ia sangat seimbang dari segi bertahan dan menyerang. Berikut ini statistik Mane berdasarkan Fotmob:

Menit bermain: 90
Gol: 1
Assist: 1
Akurasi tembakan: 4/5 (80%)
Dribel sukses: 5/7 (71%)
Duel darat dimenangkan: 8/12 (67%)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR