BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Bayern Munchen vs Sevilla: Lucas Ocampos

25-09-2020 05:44 | Yaumil Azis

Penyerang Sevilla, Lucas Ocampos, merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen dalam laga UEFA Suoer Cup hari Jumat (25/9/2020). (c) AP Photo Penyerang Sevilla, Lucas Ocampos, merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen dalam laga UEFA Suoer Cup hari Jumat (25/9/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen berhasil menuai kemenangan dalam laga UEFA Super Cup yang diselenggarakan di Puskas Arena, Jumat (25/9/2020) dinihari. Melawan Sevilla, pasukan Hansi Flick tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan kali ini berlangsung dengan sengit hingga harus berlanjut ke babak extra time. Pada awalnya, Sevilla berhasil unggul lebih dulu setelah Lucas Ocampos mencetak gol lewat sepakan dari titik putih di menit ke-13.

Bayern Munchen berhasil membalas lewat aksi Leon Goretzka pada menit ke-34. Kedudukan imbang ini bertahan sampai menit ke-90, memaksa wasit melanjutkan pertandingan ke babak perpanjangan waktu.

Pada momen inilah, tepatnya di menit ke-104, Munchen bisa mencetak gol kemenangannya. Javi Martinez menjadi sosok penentu setelah berhasil menjebol gawang Sevilla dengan memanfaatkan bola muntahan hasil tembakan David Alaba.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Namun menurut Whoscored, bukan Javi Martinez yang pantas dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Bukan juga Manuel Neuer yang membuat sederet aksi penyelematan gemilang.

Whoscored memberikan titah man of the match kepada penyerang Sevilla, Lucas Ocampos. Pemain berusia 26 tahun tersebut diganjar rating 8.5 yang melebihi seluruh pemain Bayern Munchen.

Di sepanjang pertandingan, Ocampos hanya melepaskan satu tembakan yang berasal dari titik putih. Tidak hanya itu, pria asal Argentina itu juga hanya mampu membukukan 21 kali operan saja.

Namun ia memiliki beberapa torehan apik di aspek lainnya. Ocampos tercatat melakukan percobaan dribbling sebanyak 13 kali, memenangkan tiga kali duel udara, serta melakukan delapan kali percobaan tackling dengan kesuksesan 100 persen.

Tidak sampai di situ, Ocampos juga mencatatkan empat kali clearances selama pertandingan berlangsung. Kontribusinya terhadap pertahanan begitu besar meski berposisi sebagai penyerang.

(Whoscored)

KOMENTAR