BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Bayern Munchen vs Chelsea: Robert Lewandowski

09-08-2020 04:08 | Serafin Unus Pasi

Robert Lewandowski (c) AP Photo Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski terpilih menjadi man of the match pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Munchen dan Chelsea.

Pada laga dini hari tadi, Bayern Munchen menjamu Chelsea di Allianz Arena. Die Roten berada dalam posisi yang kuat di laga ini setelah menang 3-0 di leg pertama.

Meski unggul 3-0 di leg pertama, pasukan Die Roten tidak mengendorkan permainan mereka. Hansi Flick menurunkan skuat terbaiknya melawan Chelsea, termasuk sang striker andalan Robert Lewandowski.

Striker asal Polandia ini berpengaruh besar dalam keberhasilan Die Roten menumpas Chelsea dengan skor 4-1 di laga ini. Ia membuat dua gol dan dua assist pada pertandingan ini.

Melihat kontribusinya yang istimewa ini, Striker 31 tahun ini dinobatkan menjadi man of the match untuk pertandingan ini.

Simak fakta-fakta menarik mengenai Robert Lewandowski sebagai man of the Match di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Top Scorer UCL

Berkat tambahan dua gol di laga ini, Lewandowski semakin terdepan untuk menyandang status top scorer Liga Champions musim ini.

Berkat tambahan dua gol tersebut, Lewandowski kini sudah mengoleksi 13 gol dari total delapan pertandingan Liga Champions musim ini.

Catatan ini unggul jauh dari Erling Haaland yang berada di posisi kedua, di mana striker muda Dortmund itu hanya membuat delapan gol.

2 dari 3 halaman

Statistik Impresif

Lewandowski juga menunjukkan statistik yang sangat apik di pertandingan ini.

Penyerang asal Polandia itu hanya melepaskan empat tembakan di laga ini. Tiga di antaranya tepat sasaran dan dua di antaranya berhasil berubah menjadi gol.

Akurasi umpan Lewandowski juga cukup bagus, di mana 81% umpannya tepat sasaran. Ia juga memenangkan tiga duel udara di laga ini.

3 dari 3 halaman

Total Gol

Jika ditotalkan dengan capaian Lewandowski di Bundesliga dan DFB Pokal, total gol sang striker menunjukkan angka yang impresif.

Ia sudah total mengemas 53 gol bagi Die Roten dengan rincian 34 gol di Bundesliga, 13 gol di Liga Champions dan enam gol di DFB Pokal.

KOMENTAR