BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Barcelona vs Napoli: Lionel Messi

09-08-2020 04:11 | Richard Andreas

Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai menjebol gawang Napoli di Liga Champions. (c) AP Photo Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai menjebol gawang Napoli di Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alais man of the match Barcelona vs Napoli (3-1), leg kedua 16 besar Liga Champions, Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Pertandingan dikuasai Barca sejak awal. Mereka unggul cepat lewat Clement Lenglet di menit ke-10. Lionel Messi menggandakannya (23'), dan Luis Suarez mencetak satu gol di ujung babak pertama.

Napoli membalas lewat Lorenzo Insigne juga di ujung babak pertama. Tim tamu mencoba melawan di babak kedua, tapi tidak ada gol tambahan tercipta.

Hasil ini mengirim Barca ke perempat final untuk menghadapi Bayern Munchen, yang pada laga lainnya berhasil mengalahkan Chelsea (4-1).

1 dari 1 halaman

Messi sang Megabintang

Messi tampil luar biasa pada pertandingan ini. Meski hanya mencetak satu gol, dia melakukan segalanya untuk merepotkan Napoli.

Gol Messi pun membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik di lapangan. Dia berlari sendirian, mengecoh dua-tiga pemain Napoli, lalu melepas tembakan melengkung ke tiang jauh.

Whoscored memberikan rating 9,1 untuk Messi, paling tinggi di antara pemain lain di lapangan. Messi tidak melepas banyak tembakan (3) pada laga ini tapi dia sendiri sudah cukup membuat barisan bek Napoli kerepotan.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR