BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Barcelona vs Dynamo Kiev: Jordi Alba

21-10-2021 02:08 | Ari Prayoga

Aksi Jordi Alba (kanan) dalam laga Barcelona vs Dynamo Kiev, Rabu (20/10/2021) (c) AP Photo
Aksi Jordi Alba (kanan) dalam laga Barcelona vs Dynamo Kiev, Rabu (20/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Jordi Alba terpilih menjadi pemain terbaik versi UEFA dari laga matchday 3 fase grup Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Barcelona vs Dynamo Kiev, Rabu (20/10/2021) malam WIB.

Barcelona memenangi laga ini dengan skor 1-0. Gol semata wayang yang diciptakan Gerard Pique sudah cukup untuk membawa Blaugrana meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini.

Berkat hasil ini, Barcelona untuk sementara menduduki peringkat tiga di klasemen Grup E dengan poin 3, sedangkan Dynamo Kiev menempati posisi keempat dengan poin 1.

1 dari 2 halaman

Performa Apik Jordi Alba

Jordi Alba berperan besar dalam kemenangan Barcelona ini lewat assist yang ia berikan untuk gol Pique. Crossing terukur yang dikirim Alba sukses dituntaskan Pique menjadi gol.

"Dia luar biasa dalam setiap aspek permainan. Dia bertahan dengan kokoh, tetapi tampilan ofensifnya luar biasa," ujar Pengamat Teknik UEFA, Mixu Paatelainen.

"Dia memiliki pemahaman dan pergerakan yang fantastis dengan pemain sayap di depannya, memberikan sejumlah umpan silang yang sangat bagus, termasuk assist untuk satu-satunya gol."

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Champions

Sumber: UEFA

KOMENTAR