BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Atletico Madrid vs Bayern Munchen: Joao Felix

02-12-2020 05:39 | Yaumil Azis

Aksi pemain Atletico Madrid, Joao Felix, saat menghadapi Bayern Munchen pada laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo Aksi pemain Atletico Madrid, Joao Felix, saat menghadapi Bayern Munchen pada laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Pertandingan sengit terjadi dalam matchday ke-5 Grup A Liga Champions. Dua klub besar Eropa, Atletico Madrid dan Bayern Munchen, saling dipertemukan di Wanda Metropolitano dan menghasilkan skor imbang 1-1.

Bertindak sebagai tuan rumah, Atletico Madrid sebenarnya sempat unggul lebih berkat aksi Joao Felix di menit ke-26. Pemain berdarah Portugal tersebut mencetak gol dengan memanfaatkan bantuan dari Marcos Llorente.

Empat menit jelang bubaran, Bayern Munchen mendapatkan hadiah penalti oleh wasit setelah Thomas Muller dijatuhkan di kotak terlarang. Ia sukses menaklukkan Jan Oblak serta membuat kedudukan jadi imbang 1-1.

Hasil ini memperkokoh posisi Bayern Munchen di puncak klasemen sementara Grup A dengan 13 poin. Sementara Atletico Madrid harus menunggu hingga pekan depan untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar meski sedang berada di peringkat kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Kontribusi besar Joao Felix pada laga kali ini membuat dirinya dinobatkan sebagai man of the match oleh Whoscored. Pria berusia 21 tahun tersebut mendapatkan rating 7.8 karena mampu mencetak gol.

Secara keseluruhan, mantan pemain Benfica tersebut melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya berhasil menemui sasaran. Sementara satu lagi hanya membentur pemain lawan.

Felix juga menjadi poros utama serangan Atletico Madrid. Menurut catatan, ia melakukan sentuhan terhadap bola sebanyak 57 kali. Sang pemain juga melepaskan 37 operan dengan tingkat kesuksesan sebesar 78 persen.

Lebih lanjut, Joao Felix juga mencatatkan dua kali percobaan menggiring bola, Melakukan duel udara sebanyak enam kali, dan dua tackling sukses. Tidak heran kalau dirinya dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini.

KOMENTAR