BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Ajax vs Liverpool: Fabinho

22-10-2020 04:36 | Richard Andreas

Fabinho, pemain Liverpool. (c) AP Photo Fabinho, pemain Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Fabinho layak menyandang status pemain terbaik alias man of the match Ajax Amsterdam vs Liverpool, matchday 1 Grup D Liga Champions 2020/21, Johan Cruyff Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Liverpool hanya bisa menang 1-0 pada pertandingan ini, itu pun terbilang beruntung. Nicolas Tagliafico membuat gol bunuh diri Ajax di menit ke-35.

Hasil ini mengantar Liverpool ke peringkat ke-2 klasemen sementara Grup D dengan 3 poin, kalah selisih gol dari Atalanta yang mengalahkan Midtjylland 4-0 di partai lainnya.

1 dari 1 halaman

Pentingnya Fabinho

Fabinho tidak mencetak gol, juga tidak membuat assist, tapi performanya sebagai bek tengah begitu penting untuk Liverpool.

Di tengah absennya Virgil van Dijk dan Joel Matip, Fabinho terbukti mampu diandalkan sebagai bek tengah, berpasangan dengan Joe Gomez.

Fabinho membuat penyelamatan gemilang di ujung babak pertama, menyapu bola yang sudah berada di garis gawang Liverpool tanpa kiper.

Whoscored memberikan rating 8,7 untuk Fabinho, tertinggi di antara pemain lain di lapangan. Dia membuat 9 clearances, 4 tekel sukses, dan 4 intersep.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR