BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match AC Milan vs Atletico Madrid: Antoine Griezmann

29-09-2021 04:54 | Dimas Ardi Prasetya

Senyum mengembang dari wajah penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann usai ia menjebol gawang AC Milan di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di San Siro, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Senyum mengembang dari wajah penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann usai ia menjebol gawang AC Milan di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di San Siro, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan lawan AC Milan di San Siro, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB.

Milan menjamu Atletico di matchday kedua Grup B Liga Champions 2021-22. Rossoneri memulai laga dengan sangat apik. Mereka mampu menekan Los Rojiblancos yang dipenuhi pemain berpengalaman.

Milan pun sukses mencetak gol lebih dahulu melalui Rafael Leao pada menit ke-20. Sayangnya sembilan menit kemudian Rossoneri harus bermain dengan 10 pemain karena Franck Kessie diusir wasit.

Atletico kemudian mengganti taktiknya jelang babak pertama. Dan sejak saat itu mereka gantian mendominasi jalannya laga.

Atletico akhirnya bisa mencetak gol balasan melalui Griezmann pada menit ke-84. Luis Suarez secara dramatis membuat skor berbalik 1-2 via tendangan penaltinya pada menit 90+7. AC Milan pun dipaksa mengakhiri laga dengan skor 1-2.

1 dari 2 halaman

Penampilan Antoine Griezmann

Di laga AC Milan vs Atletico Madrid ini, Antoine Griezmann sejatinya duduk di bangku cadangan lebih dahulu. Diego Simeone lebih suka mengandalkan Luis Suarez di depan bersama Angel Correa.

Griezmann baru dimasukkan di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-61, untuk menggantikan Koke.

Daya dobrak Atletico makin menjadi berkat masuknya Griezmann. Pemain asal Prancis itu akhirnya berhasil menyamakan skor pada menit ke-84.

Ia memaksimalkan umpan sundulan Renan Lodi. Dalam posisi cukup bebas, Griezmann menjebol gawang Milan dengan tendangan keras kaki kirinya dari ujung kotak penalti.

Antoine Griezmann memang tak genap bermain satu babak. Namun ia mampu membuat perbedaan melawan AC Milan. Tim pengamat dari UEFA pun akhirnya memilihnya menjadi Man of the Match di laga tersebut.

2 dari 2 halaman

Statistik Antoine Griezmann

Antoine Griezmann total bermain selama 40 menit (termasuk di waktu tambahan) bagi Atletico Madrid di San Siro ini. Namun ia cukup merepotkan pertahanan AC Milan.

Dari catatan WhoScored, Griezmann melepas satu percobaan tembakan dan langsung tepat sasaran. Ia juga membuat satu keypass.

Griezmann juga memenangi satu duel udara dan melepas satu umpan silang. Namun umpan ini tak mengenai sasaran.

Antoine Griezmann juga tercatat melepas dua umpan panjang dengan akurasi 100 persen. Ia juga membantu pertahanan Atletico Madrid dari serbuan AC Milan dengan catatan satu tekel dan satu sapuan.

(UEFA/WhoScored)

KOMENTAR