Man of the March Inter Milan vs Barcelona: Hakan Calhanoglu

Abdi Rafi Akmal | 5 Oktober 2022, 04:31
Man of the March Inter Milan vs Barcelona: Hakan Calhanoglu
Pemain sayap Inter Milan, Hakan Calhanoglu bersama rekan-rekannya merayakan golnya ke gawang Barcelona pada pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. (c) Inter Milan Official

Bola.net - Hakan Calhanoglu tidak peduli jika kritikan itu terus datang kepada dirinya. Satu hal yang pasti tetap dilakukannya, berusaha yang terbaik di setiap pertandingan bersama Inter Milan.

Tekadnya itu pula yang membuat Hakan menyabet gelar sebagai pemain terbaik atau man of the match di laga antara Inter Milan vs Barcelona pada pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023.

Gol semata wayangnya di menit ke-45+2 memastikan Inter menang 1-0 atas tim tamu saat bermain di Giuseppe Meazza, Italia, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Ia mencetak gol dari luar kotak penalti dengan tendangan mendatar.

Saking berjasanya Hakan, ia bahkan mendapatkan standing applause dari para penonton saat diganti di babak kedua. Hakan yang sempat dibenci sejak Derby Milan, akhirnya kembali disayang.

1 dari 3 halaman

Disiplin dalam Bertahan

Di samping golnya itu, Hakan tidak banyak berperan dari sisi ofensif. Wajar saja, sebab Inter bermain dengan blok pertahanan rendah yang menuntut semua pemainnya disiplin ketika bertahan .

Hakan diplot jadi gelandang tengah, diapit oleh dua orang, yakni Henkrih Mkhitaryan (kiri) dan Nicolo Barella (kanan). Perannya cukup penting karena menjaga area tengah aman dari penetrasi para pemain Barcelona.

Saat serangan balik, Hakan lebih sering bergerak ‘terlambat’ datang dari lini kedua. Hal yang sama terjadi pada gol pertamanya, ketika ia muncul dari belakang dan punya ruang untuk menembak.

2 dari 3 halaman

Statisik Hakan Calhanoglu

Hakan hanya punya dua tendangan di pertandingan ini. Keduanya dilepaskan dari jarak luar kotak penalti. Berikut ini statistik Hakan disadur dari Fotmob:

Menit bermain: 85
Gol: 1
Akurasi tendangan: 2/2 (100%)
Akurasi umpan: 32/37 (86%)
Tekel dimenangkan: 2/3 (67%)|
Sapuan: 2
Pemulihan: 3

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR