BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man City Parkir De Bruyne, Begini Penjelasan Guardiola

10-04-2019 07:35 | Yaumil Azis

Josep Guardiola meneriakkan instruksinya kepada pemain Manchester City kala berhadapan dengan Tottenham hari Rabu (10/4). (c) AFP Josep Guardiola meneriakkan instruksinya kepada pemain Manchester City kala berhadapan dengan Tottenham hari Rabu (10/4). (c) AFP

Bola.net - Dalam laga sepenting babak perempat final Liga Champions, Josep Guardiola selaku pelatih Manchester City justru mendudukkan Kevin De Bruyne di bangku cadangan. Pelatih asal Spanyol itu berdalih bahwa keputusan tersebut diambil untuk kepentingan taktik.

Manchester City melawat ke markas anyar Tottenham guna melakoni laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4) dini hari tadi. Mereka pulang dengan tangan hampa setelah gagal membalas gol Son Heung-Min di menit ke-78.

Peluang klub berjuluk The Citizens itu masih terbuka lebar, sebab mereka cukup menang dengan skor 2-0 pada pertemuan kedua yang berlangsung di Etihad Stadium. Tapi, meraih kemenangan tersebut atas Tottenham jelas bukan perkara mudah.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Dalih Guardiola

Partai tersebut terbilang cukup penting dalam perjalanan Manchester City meraih Quadruple pada musim ini. Namun anehnya, Guardiola selaku pelatih justru mendudukkan salah satu pemain pentingnya di kursi cadangan, yakni Kevin De Bruyne.

Mantan pelatih Barcelona tersebut berdalih bahwa keputusan yang dia ambil berdasarkan kepentingan taktik. Katanya, dia membutuhkan ruang untuk menurunkan dua gelandang bertahan agar permainan bisa menjadi lebih solid dalam bertahan.

"Saya memutuskan untuk bermain dengan dua gelandang bertahan di posisi itu agar bisa tampil lebih solid," ujar Guardiola dalam konferensi pers usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya memutuskan untuk memilih pemain lainnya. Saya tahu ini berat untuknya [De Bruyne]," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Sudah Kantongi Strategi

Walaupun kalah, namun setidaknya Guardiola telah mengantongi skema yang bisa digunakan pada leg kedua nanti. Selain itu, ia juga menampik omongan yang menyebut permainan Manchester City di bawah standar seperti biasanya.

"Sekarang kami tahu apa yang harus dilakukan. Saya merasa pertandingan berjalan dengan baik. Kami mengontrol mereka dan tiba dalam beberapa situasi yang berkualitas," tambahnya.

"Dalam kompetisi yang berlevel tinggi, anda harus menghidupkan situasi seperti ini. Sekarang kami punya opsi lain, kesempatan lain, dan itulah yang utama. Mereka punya beberapa peluang dari serangan balik tapi kami mengontrol pertandingan dan bermain cukup baik," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Manchester City

Leg kedua antara Manchester City melawan Tottenham akan digelar pada hari Kamis (18/4) pekan depan. Namun sebelum itu, Sergio Aguero dkk harus melakoni laga lanjutan Premier League dengan Crystal Palace sebagai lawannya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR