BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man City Dihukum UEFA, Presiden La Liga: Akhirnya!

15-02-2020 14:29 | Gia Yuda Pradana

Manchester City (c) AP Photo Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City dijatuhi hukuman berat oleh UEFA untuk pelanggaran terhadap regulasi Financial Fair Play. Tindakan tegas UEFA ini disambut dengan sangat baik oleh Presiden La Liga, Javier Tebas.

City dicekal dari kompetisi UEFA selama dua tahun. Klub Inggris itu juga didenda €30 juta.

Selama beberapa tahun terakhir, Tebas sudah berulang kali mengharapkan agar klub-klub seperti City dan PSG dihukum berat oleh UEFA. Menurut Tebas, dengan kekuatan finansial yang mereka miliki, City dan PSG telah merusak sepak bola.

Setelah mengetahui UEFA menjatuhkan hukuman pada City, Jumat (14/2/2020), Tebas tak bisa menyembunyikan kepuasannya. "UEFA akhirnya mengambil tindakan tegas," tulis Tebas di media sosial, seperti dikutip Marca.

1 dari 2 halaman

Penting untuk Masa Depan Sepak Bola

PSG (c) AFP PSG (c) AFP

"UEFA akhirnya mengambil tindakan tegas. Menerapkan regulasi financial fair play dan menghukum doping finansial penting untuk masa depan sepak bola," tulis Tebas di Twitter.

2 dari 2 halaman

Lebih Baik Terlambat daripada Tidak Sama Sekali

Javier Tebas (c) AFP Javier Tebas (c) AFP

"Selama bertahun-tahun kami sudah meminta hukuman berat untuk Manchester City dan PSG. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali."

Terkait hukuman ini, City berencana mengajukan banding.

Akibat hukuman ini, City berada dalam situasi yang penuh tanda tanya. Sederet pemain pilar mereka diragukan bakal bertahan. Jika bandingnya gagal, City kemungkinan akan mengalami eksodus besar-besaran.

Sumber: Marca

Bolaneters sepakat dengan pernyataan Javier Tebas? Suarakan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.

KOMENTAR