Man City 4-3 Real Madrid, Mesut Ozil: Ballon d'Or Buat Karim Benzema!

Yaumil Azis | 27 April 2022, 11:07
Selebrasi Karim Benzema setelah mencetak gol ke gawang Manchester City di leg I semifinal Liga Champions 2021-2022. (c) AP Photo
Selebrasi Karim Benzema setelah mencetak gol ke gawang Manchester City di leg I semifinal Liga Champions 2021-2022. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Fenerbahce, Mesut Ozil, rupanya masih mengikuti perkembangan Real Madrid. Ia melihat sosok yang pantas meraih gelar Ballon d'Or ketika mantan klubnya bertemu Manchester City di Liga Champions.


Seperti yang diketahui, Real Madrid bertemu Manchester City di laga leg pertama babak semifinal Liga Champions hari Rabu (27/4/2022). Duel yang digelar di Etihad Stadium itu berakhir dengan skor 4-3 untuk tuan rumah.

Manchester City tampil beringas, unggul dua gol ketika pertandingan belum berjalan 15 menit melalui aksi Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus. Madrid sempat memperkecil kedudukan melalui aksi Karim Benzema di menit ke-33.

Kedua tim sama-sama menghasilkan dua gol di babak kedua. Benzema kembali mempersembahkan gol bersama Vinicius Jr. Mereka membalas gol yang dicetak Phil Foden dan Bernardo Silva. Duel berakhir dengan skor 4-3.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ballon d'Or untuk Benzema

Mengingat status kedua tim sebagai raksasa Eropa, tidak heran kalau laga ini menyedot perhatian banyak pasang mata. Tidak terkecuali Mesut Ozil yang sudah tak pernah lagi bermain di Liga Champions sejak tahun 2017 silam.

Ozil menunjukkan reaksinya soal pertandingan tersebut lewat media sosial. Ia melayangkan pujian kepada mantan rekan setimnya, Karim Benzema, dengan meyakini kalau sang penyerang pantas menerima Ballon d'Or tahun ini.

"Sungguh permainan yang fantastis," tulis Ozil lewat akun Twitter miliknya, lengkap dengan emoji. "Berikan Ballon d'Or buat Benzi teman saya," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Ozil dan Benzema di Real Madrid

Ozil memperkuat Real Madrid pada tahun 2010, satu musim setelah Karim Benzema direkrut dari Olympique Lyon. Ia hanya bertahan selama empat musim sebelum tawaran dari Arsenal datang.

Jumlah gol Benzema meningkat sejak bermain bersama Ozil. Selama empat musim itu, ia menghasilkan total 102 gol di semua kompetisi yang diikuti Real Madrid. Sementara pada musim sebelumnya, ia cuma mencetak sembilan gol saja.

Performa Benzema sudah lebih meningkat ketimbang era-era itu, khususnya pada musim ini. Penyerang berdarah Prancis terseut sudah mencetak total 41 gol dari 41 penampilan, termasuk dua yang dilesakkan ke gawang City.

(Twitter)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR