BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mampukah Real Madrid Emban Misi Comeback Lawan Man City?

07-08-2020 08:32 | Asad Arifin

Liga Champions, Manchester City vs Real Madrid (c) Bola.net Liga Champions, Manchester City vs Real Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Real Madrid punya misi yang sulit pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions melawan Manchester City. Los Blancos harus melakukan comeback dari posisi tertinggal agregat 1-2.

Real Madrid menjadi tamu pada laga melawan Man City ini. Duel ini bakal digelar di Etihad Stadium pada Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Posisi Real Madrid tidak cukup bagus. Bukan hanya sebagai tim tamu, mereka juga harus mengejar ketinggalan agregat 2-1 karena kalah pada leg pertama yang digelar di Bernabeu.

Ketika itu, Real Madrid sempat unggul dari gol Isco. Namun, tim racikan Zinedine Zidane itu kemudian kebobolan dari gol Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne. Real Madrid kalah di kandang sendiri.

1 dari 2 halaman

Real Madrid Mampu Comeback?

Misi sulit dijalani Real Madrid di Stadion Etihad. Pasalnya, mereka harus menang dengan skor 2-0 atau dengan selisih dua gol. Tentu saja ini bukan misi yang mudah karena lawan yang dihadapi adalah Man City.

"Akan sangat sulit untuk pergi dan mengubah hasilnya, tetapi tidak ada hal yang mustahil. Manchester United harus keluar dari performa rata-rata mereka pada musim ini," kata Clarence Seedorf dikutip dari Goal International.

"Real Madrid bisa comeback, tapi itu akan sulit," sambung mantan pemain Real Madrid itu.

Bagaimana pun, Clarence Seedorf menilai Real Madrid adalah tim yang kuat dan bisa melakukan hal-hal hebat. Los Blancos layak disebut sebagai tim unggulan di Liga Champions pada musim 2019/2020 ini.

"Tanpa melihat hasil mereka saat ini, Real Madrid berada di antara klub favorit, seperti Man City juga. Mereka adalah dua tim paling atas dunia," katanya.

2 dari 2 halaman

Mentalitas Real Madrid

Clarence Seedorf menambahkan bahwa ada satu nilai yang membuat Real Madrid menjadi unggulan. Mereka punya pengalaman hebat di pentas Eropa. Selain itu, mereka juga punya banyak pemain dengan mental juara.

"Ketika Zinedine Zidane kembali, dia mendapatkan chemistry itu dan Real Madrid tampil solid setelah corona," ulas Clarence Seedorf.

"Jelas, ketika klub punya pemain seperti Sergio Ramos dan Karim Benzema, mereka mencium peluang maka itu menjadi motivasi yang bisa dipakai untuk menang. Ini adalah tim yang solid," tutup pria yang pernah membela AC Milan.

Sumber: Goal International

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa/Liga Champions lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR