BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Makin Rontok, Inter Milan dan Atletico Madrid Mundur dari ESL

21-04-2021 17:15 | Serafin Unus Pasi

European Super League. (c) bola European Super League. (c) bola

Bola.net - Keberlangsungan European Super League nampaknya akan segera berakhir. Atletico Madrid dan Inter Milan resmi mengumumkan mundur dari turnamen tersebut.

ESL tengah menjadi topik hangat selama beberapa hari terakhir. Turnamen yang digagas 12 klub top Eropa itu mendapatkan tentangan keras karena dianggap eksklusif dan merusak tatanan sepakbola.

Penolakan dan protes yang terjadi ini membuat sejumlah klub mulai goyah. Dini hari tadi, enam klub asal Inggris, MU, Man City, Liverpool, Arsenal, Totteham dan Chelsea resmi mundur dari turnamen ini.

Beberapa saat yang lalu ESL semakin ditinggalkan. Karena Inter Milan dan Atletico Madrid resmi mundur dari kompetisi ini.

Simak Pernyataan Resmi kedua klub itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Inter

Melalui laman resmi mereka, Inter Milan mengonfirmasi mundur dari turnamen tersebut.

"FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa kami tidak lagi menjadi bagian dari proyek Super League,"

"Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman sepakbola terbaik untuk para fans. Bubungan kami dengan para stakeholders untuk mengembangkan industri sepakbola tidak akan pernah terganti,"

"Dengan keputusan ini, kami tidak sabar untuk bekerja sama dengan institusi-institusi lain untuk mengembangkan olahraga yang kita cintai ini,"

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Atletico

Di laman resmi mereka, Atletico Madrid juga mengonfirmasi mundur dari turnamen itu juga.

"Dewan Direksi Atletico Madrid mengadakan rapat pada hari Rabu pagi, dan memutuskan untuk mundur dari proyek Super League,"

"Atletico Madrid memutuskan ikut turnamen ini di hari Senin karena sebuah proyek yang kini tidak berjalan lagi. Bagi klub ini, harmoni antara semua elemen klub dan juga fans sangat esensial,"

"Para pemain dan juga pelatih juga merasa puas dengan keputusan klub mundur dari turnamen ini," bunyi pernyataan resmi itu.

3 dari 3 halaman

Sisa Empat

Mundurnya Atletico Madrid dan Inter Milan menyisakan empat tim di turnamen ini.

Mereka adalah AC Milan, Juventus, Real Madrid dan Barcelona.

(Inter Milan / Atletico Madrid)

KOMENTAR