BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Madrid Juara Liga Champions Lagi? Solari: Tidak Ada yang Mustahil

11-02-2019 10:40 | Richard Andreas

Real Madrid, Juara Liga Champions 2017/2018 (c) UEFA Real Madrid, Juara Liga Champions 2017/2018 (c) UEFA

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari berani menatap Liga Champions dengan optimistis. Madrid akan melawat ke markas Ajax Amsterdam untuk mempertandingkan leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2) dini hari WIB nanti.

Los Blancos memasuki pertandingan itu dengan semangat tinggi. Madrid tengah berada dalam laju positif pada beberapa pertandingan terakhir dan diprediksi mampu mempertahankannya di laga melawan Ajax nanti.

Solari percaya Madrid yang saat ini bukanlah Madrid yang sama seperti beberapa bulan lalu. Skuat Madrid kembali menemukan kepercayaan diri mereka yang membantu Madrid menemukan ritme permainan terbaik mereka.

Solari percaya Madrid bisa bangkit karena mau bermimpi. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Bangkit

Menurut Solari, sebenarnya tak ada rahasia apa pun di balik kebangkitan Real Madrid. Sepak bola selalu memberikan kesempatan baru, dan mereka hanya mencoba memaksimalkan kesempatan itu sebaik mungkin. Madrid terus bermimpi.

"Sepak bola adalah penyedia harapan dan impian yang luar biasa, dan bermain di divisi top adalah mimpi yang anda miliki ketika anda masih anak-anak," ungkap Solari kepada Marca.

"Terkadang mimpi itu tidak terwujud dan semua harapan dihancurkan, dan sepak bola membuat anda harus memulai lagi dan membangkitkan diri anda, tapi ia juga memberikan kesempatan, dengan setiap pertandingan, untuk bermimpi lagi."

2 dari 3 halaman

Liga Champions Lagi?

Skuat Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid. (c) AP Skuat Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid. (c) AP

Madrid berani menatap laga melawan Ajax dengan kepala tegak karena mereka memiliki rekor positif di Liga Champions. Sebagai juara bertahan, Madrid juga merupakan tim paling sukses di Liga Champions dalam lima musim terakhir.

Betapa tidak, Los Blancos berhasil menjuarai empat edisi Liga Champions dalam lima musim terakhir, tiga di antaranya diraih secara beruntun, puncaknya pada musim lalu.

Alhasil, Solari tidak mau menutup kemungkinan Madrid kembali meraih trofi kasta tertinggi di Eropa tersebut. "Juara Liga Champions empat kali beruntun? Tidak ada yang mustahil untuk Real Madrid," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video peringkat 10 besar pesepak bola dengan gaji termahal yang didapat termasuk Cristiano Ronaldo. Sumber data dari L'Equipe.

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR