BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Madrid Dikalahkan Atletico, Marcelo Singgung Faktor Kelelahan

16-08-2018 09:30 | Richard Andreas

Real Madrid. (c) AP Real Madrid. (c) AP

Bola.net

Bola.net - Bek Real Madrid, Marcelo tak mau berdalih terkait kekalahan timnya di final Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid, Kamis (16/8) dini hari WIB. Madrid menyerah 2-4 dari Atletico dalam 120 menit, setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal. Menurut Marcelo, Madrid harus menelan kekalahan tersebut karena memang tampil tak cukup baik.

Sebagaimana biasanya, derby dua tetangga tersebut selalu berjalan menarik dan sarat tekanan tinggi. Laga semakin panas saat Diego Costa sukses mencetak gol pembuka hanya satu menit setelah wasit memulai pertandingan. Madrid sempat berbalik unggul 2-1 sebelum Diego Costa sekali lagi mencetak gol penentu penyeimbang kedudukan.

Nyaris seluruh gol Atletico disebabkan oleh kesalahan koordinasi barisan bek Madrid. Marcelo pun mengakui hal ini. Baginya sepak bola memang seperti itu. Kali ini timnya membuat kesalahan lebih banyak dan harus membayar mahal dengan kekalahan.

Baca lanjutan komentar Marcelo di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Kesalahan Kelelahan

Sergio Ramos (c) AFP Sergio Ramos (c) AFP

Marcelo mengakui timnya tampil tak cukup baik dan kesalahan-kesalahan yang mereka perbuat harus dibayar mahal. Dia pun mengakui Atletico memang layak menang karena bermain lebih rapi. Marcelo menilai salah satu penyebab penampilan buruk Madrid adalah pemain yang kelelahan setelah tampil di Piala Dunia, tetapi dia tak mau menjadikannya sebagai alasan.

"Sepak bola memang seperti itu. Sang pemenang adalah mereka yang membuat kesalahan lebih sedikit. Malam ini, kami gagal dan kami tak ingin membuat kesalahan seperti itu lagi karena kami harus membayarnya dengan final," tegas Marcelo di laman realmadrid.

"Mereka (Atletico) membuat kesalahan lebih sedikit dan layak memenangkannya. Ini adalah kesalahan yang berasal dari kelelahan, dari kurang latihan."

"Banyak pemain yang terlambat kembali karena Piala Dunia, tetapi itu bukanlah dalih," sambung bek timnas Brasil ini.

2 dari 2 halaman

Extra Time

Real Madrid. (c) AP Real Madrid. (c) AP

Lebih lanjut, Marcelo meyakini timnya suah bermain sebaik mungkin di waktu normal. Dia hanya menyayangkan kegagalan Madrid memanfaatkan peluang yang biasanya berbuah gol. Selain itu, menurutnya skuat Madrid sudah kehabisan tenaga di babak tambahan.

"Kami bermain sebaik mungkin dan kami menguasai bola nyaris sepanjang pertandingan. Sulit memulai laga dengan kebobolan di awal dan setelah kami gagal memanfaatkan dua peluang yang hampir tak pernah gagal."

"Itu merugikan kami. Di babak tambahan kami mencoba melakukan yang terbaik, tetapi kami sudah kelelahan dan saya pikir itu sedikit memperlambat kami," tandas dia. (rmfc/dre)
 

KOMENTAR