BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lyon vs Bayern, Ketika Robben dan Olic Menghajar Les Gones

19-08-2020 15:11 | Gia Yuda Pradana

Arjen Robben (c) Bola.net Arjen Robben (c) Bola.net

Bola.net - Bayern Munchen akan berhadapan dengan Lyon di babak semifinal Liga Champions 2019/20, Kamis (20/8/2020). Pertemuan terakhir mereka meninggalkan memori indah bagi sang raksasa Bavaria.

Pertemuan terakhir Lyon dan Bayern tersaji di babak semifinal Liga Champions 2009/10. Waktu itu, Bayern menang agregat 4-0 atas Les Gones.

Bayern menang 1-0 pada leg pertama di Jerman lewat gol tunggal Arjen Robben. Bayern kemudian menang 3-0 pada leg kedua di Prancis lewat hat-trick Ivica Olic, di mana Thomas Muller menyumbang satu assist.

1 dari 2 halaman

Bayern 1-0 Lyon

Lyon waktu itu dilatih Claude Puel. Lyon juga diperkuat pemain-pemain seperti Hugo Lloris dan Miralem Pjanic. Sementara itu, Bayern dilatih Louis van Gaal, dan kedua sisi sayapnya dihuni Franck Ribery dan Arjen Robben.

2 dari 2 halaman

Lyon 0-3 Bayern

Hanya kalah 0-1 di Jerman, Lyon sejatinya cukup percaya diri bisa membalikkan keadaan di kandang sendiri. Namun, Lyon justru dipermak 0-3.

Bayern lolos ke final. Lawan mereka di partai puncak adalah Inter Milan besutan Jose Mourinho, yang menyingkirkan Barcelona dengan agregat 3-2. Bayern kalah 0-2 dan gagal jadi juara.

Ingin tahu jadwal dan highlights pertandingan Liga Champions? Klik di sini.

KOMENTAR