BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lupakan Leg Pertama, Guardiola Jelaskan Siasat Man City untuk Hajar Real Madrid

07-08-2020 09:20 | Richard Andreas

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Duel Manchester City vs Real Madrid bakal jadi salah satu sajian utama kelanjutan leg kedua 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini bahkan mungkin menentukan calon juara nanti.

Laga ini lebih sulit bagi Madrid, yang takluk 1-2 saat menjamu Man City di Santiago Bernabeu pada duel leg pertama lalu. Namun, di saat yang sama Man City tidak bisa bersantai menjamu tim sekuat Los Blancos.

Josep Guardiola paham betul tantangan yang dihadapi timnya. Bos Man City ini mengakui Madrid selalu jadi favorit di Liga Champions, tapi kali ini Man City pun siap memberikan yang terbaik.

Guardiola ternyata tidak merahasiakan siasat apa pun untuk mencoba mengalahkan Madrid. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Leg pertama tak relevan

Man City memasuki laga dengan keunggulan gol tandang, tapi bagi Guardiola hal itu tidak terlalu berarti. Pasalnya, leg pertama dimainkan jauh pada Februari 2020 lalu, sekarang kondisinya sudah berbeda.

"Sudah sangat lama, leg pertama lalu. Pertandingan ini bakal berbeda, kami tahu itu," buka Guardiola kepada Sky Sports.

"Kami bermain di kandang tanpa dukungan penonton tapi kami akan mencoba memberikan yang terbaik."

"Kami telah menonton semua pertandingan Madrid sejak La Liga dilanjutkan kembali, jadi kami sudah bicara soal bagaimana kemungkinan Madrid mendekati pertandingan ini," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Fokus kekuatan sendiri

Intinya, Guardiola tidak mau timnya terlalu fokus pada nama besar dan kekuatan tim tamu. Tidak ada siasat apa pun, Man City hanya perlu fokus pada diri sendiri dan mencoba memberikan permainan terbaiknya.

"Namun, yang lebih sering kami diskusikan sebagai skuad adalah soal bagaimana kami bisa melukai Madrid dan membawa masalah untuk mereka," sambung Guardiola.

"Itulah yang jadi fokus kami menjelang pertandingan ini. Kami ingin menyuguhkan gaya bermain kami sendiri, entah bertahan atau mengandalkan serangan balik, atau mungkin Madrid yang main serangan balik."

"Kami ingin membawa pertandingan pada area-area tertentu di lapangan di mana kami bisa menyulitkan mereka dan menunjukkan kualitas pemain kami," tandasnya.

Ingin mendapat informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Champions? Yuk klik tautan ini!

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR