BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool yang Juara, Southampton yang Bersorak Gembira, Kok Bisa?

15-08-2019 10:00 | Richard Andreas

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi Piala Super Eropa (c) AP Photo Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi Piala Super Eropa (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool boleh jadi berhasil menjuarai Piala Super Eropa dengan mengalahkan Chelsea 5-4 lewat babak adu penalti. Uniknya, tidak hanya Liverpool yang gembira atas gelar tersebut, Southampton pun ikut bersorak.

Kemenangan itu tidak datang dengan mudah untuk Liverpool. Chelsea menyuguhkan perlawanan luar biasa. Laga berjalan alot dan berakhir dengan skor 1-1 pada waktu normal.

Mau tak mau, laga berlanjut ke babak tambahan. Liverpool dan Chelsea masing-masing menambah satu gol lagi, skor 2-2 menutup 120 menit pertandingan, berlanjut ke adu penalti.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp tahu kondisi timnya belum benar-benar siap untuk bermain 120 menit plus adu penalti. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Southampton Gembira

Klopp tahu gelar itu penting untuk Liverpool, tapi perjuangan timnya selama 120 menit bisa menyulitkan mereka. Selama 10 hari terakhir, Liverpool sudah memainkan tiga pertandingan kompetitif.

Usai bermain dini hari tadi, The Reds harus bersiap menghadapi Southampton, Sabtu (17/8/2019) akhir pekan ini. Tentu skuad Liverpool bisa jadi tidak dalam kondisi terbaik karena kelelahan.

"Mari terus melaju. Kami harus menemukan cara untuk menang Sabtu nanti dan mari menemukan cara untuk pertandingan berikutnya. Southampton, Arsenal sudah menunggu, dan kedua tim bakal sangat sulit untuk alasan berbeda," buka Klopp di Liverpoolfc.com.

2 dari 2 halaman

Harus Mencari Cara

Klopp yakin Southampton percaya diri menghadapi Liverpool yang mungkin tidak dalam kondisi terbaiknya. Biar begitu, Klopp tahu itulah konsekuensi tim kuat seperti The Reds.

"Saya kira satu-satunya tim yang merayakan kemenangan ini lebih dari kami adalah Southamtpon, ketika mereka melihat pertandingan selama 90 menit berjalan seimbang, dan kami harus melanjutkannya lagi," imbuh Klopp.

"Namun, kami harus menemukan cara dan setidaknya kami harus menemukan cara untuk bermain nyaman. Jika bisa bermain nyaman maka kami akan menemukan cara untuk memenangkan pertandingan," tutupnya.

Sumber: Liverpoolfc.com

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR