BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool vs Real Madrid, Sering Comeback Bukan Jaminan The Reds Bisa Balikkan Skor Lawan Madrid

14-04-2021 02:20 | Dimas Ardi Prasetya

Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid (c) Bola.net
Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp tahu The Reds memiliki sejarah comeback di Liga Champions namun ia menegaskan hal itu tak menjamin timnya akan bisa melakukan hal serupa saat melawan Real Madrid.

Liverpool termasuk salah satu tim elit di level Eropa. Mereka termasuk tiga besar kolektor terbanyak trofi Liga Champions.

Kesuksesan itu sendiri tak lepas dari comeback-comeback sensasional yang pernah mereka raih sebelumnya. Di final Liga Champions 2005 silam misalnya, saat lawan AC Milan.

Lalu di semifinal musim 2019-20 lalu, saat jumpa Barcelona. Meski sempat tertinggal 3-0 di leg pertama, namun di leg kedua mereka berbalik menang 4-0.

1 dari 2 halaman

Kata Klopp

Liverpool saat ini dalam posisi tertinggal dari Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions 2020-21. Di Estadio Alfredo Di Stefano, The Reds dipermak dengan skor 3-1.

Peluang Liverpool lolos ke semifinal masih terbuka cukup lebar. Asalkan mereka bisa menang 2-0 di leg kedua di Anfield.

Jelang duel leg kedua, Jurgen Klopp ditanya apakah sejarah comeback Liverpool di Liga Champions bisa menjadi motivasi ekstra bagi pasukannya untuk melawan Madrid. Dijawab oleh Klopp, sejarah itu tak menjamin timnya akan bisa mengulang hal serupa saat jumpa pasukan Zinedine Zidane nanti.

"Kita lihat nanti. Anak-anak tahu itu, beberapa pemain terlibat dalam permainan ini," tuturnya pada situs resmi Liverpool.

"Anda tidak bisa meyia-nyiakannya begitu saja, Anda tidak pernah bisa dan Anda tidak akan pernah bisa melakukan hal itu. Itu saja. Anda tidak bisa melakukan comeback hanya karena Anda pernah comeback di masa lalu," seru Klopp.

2 dari 2 halaman

Kans untuk Comeback

Meski demikian Jurgen Klopp menegaskan masih ada kans bagi Liverpool untuk bisa melakukan comeback lawan Real Madrid. Syaratnya, mereka harus bermain bagus, lebih bagus dibandingkan leg pertama lalu.

"Anda hanya memiliki peluang jika Anda memainkan sepak bola yang sangat bagus saat ini. Itulah yang harus kita lakukan," tegas Klopp.

"Situasi terbaik adalah jika Anda tidak membawa diri Anda ke situasi di mana Anda perlu melakukan comeback, tetapi jelas itu tidak layak untuk dibicarakan sekarang. Situasinya jelas. Itulah mengapa kompetisi ini sangat menarik - karena Anda memiliki aturan ini, seperti jumlah gol tandang berbeda dan hal-hal semacam ini. Itu membuatnya sangat menarik. Kita lihat nanti," serunya.

Jelang duel lawan Real Madrid, Liverpool mendapat bekal yang bagus. Pasukan Jurgen Klopp berhasil meraih kemenangan sekaligus revans atas Aston Villa dengan skor 2-1 di Premier League.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR