Liverpool vs Real Madrid, Jurgen Klopp Agak Khawatir dengan Rumput Baru Stade de France

Ari Prayoga | 28 Mei 2022, 06:05
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sedikit dibuat was-was dengan kondisi lapangan Stade de France yang ternyata baru dipasang rumput baru.


Liverpool akan berjumpa dengan Real Madrid dalam partai final Liga Champions 2021/22 yang digelar di Stade de France, Paris, Prancis pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Pengelola Stade de France ternyata baru memasang rumput baru di permukaan lapangan pada Kamis (26/5/2022) dini hari waktu setempat, jelang duel akbar ini.

1 dari 3 halaman

Reaksi Jurgen Klopp

Dalam sesi konferensi pers, Klopp pun ditanya jurnalis perihal kondisi lapangan ini. Sosok asal Jerman itu mempertanyakan kenapa pemasangan rumput ini dilakukan jelang laga final.

“Biasanya ketika Anda mengatakan lapangan terlihat baru, itu adalah kabar baik tetapi jelas ini bukan berita terbaik,” ujar Klopp seperti dikutip Daily Mail.

“Saya tidak tahu (bagaimana ini akan dimainkan) tetapi kami akan melakukan sesi yang benar-benar normal seperti yang direncanakan. Itu jelas tidak banyak pada tahap musim ini,"

"Saya melihat wasit di sesi mereka dan bola jatuh dengan normal, jadi itu sangat membantu." tukasnya.

2 dari 3 halaman

Enggan Mengeluh

Terlepas dari fakta bahwa rumput stadion baru dipasang, Klopp enggan mengeluhkannya. Ia beranggapan bahwa nantinya Real Madrid juga akan bermain di rumput yang sama.

“Kabar baiknya adalah kedua tim bermain di lapangan ini. Seseorang berpikir itu adalah ide yang baik untuk memperbarui lapangan sehari sebelum pertandingan jadi itu adalah ide yang menarik," tutur Klopp.

"Tapi itu tidak membunuh suasana hati saya satu persen pun! Selama kedua tim memiliki keadaan yang sama, saya tak mempermasalahkannya." tukas Klopp.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Liverpool vs Real Madrid
Stadion: Stade de France, Paris
Jadwal: Minggu, 29 Mei 2022
Pukul: 02.00 WIB
Siaran langsung: SCTV

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR