Liverpool vs Inter Milan, Klaim Simone: Kami Setara Dengan Mereka

Dimas Ardi Prasetya | 9 Maret 2022, 21:19
Simone Inzaghi memberikan instruksi pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions antara Liverpool vs Inter Milan (c) AP Photo
Simone Inzaghi memberikan instruksi pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions antara Liverpool vs Inter Milan (c) AP Photo

Bola.net - Simone Inzaghi mengakui Liverpool adalah tim terkuat di Eropa saat ini namun ia berani mengklaim Inter Milan punya kualitas yang setara dengan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Inter berharap bisa memetik kemenangan saat bertamu ke markas Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Anfield, Rabu (09/03/2022) dini hari WIB. Sebab di leg pertama mereka kalah 0-2.

Pada akhirnya Inter bisa menang. Tapi mereka cuma bisa mengalahkan Liverpool dengan skor 0-1 saja.

Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Lautaro Martinez. Usaha Inter untuk mencetak gol tambahan makin susah setelah Alexis Sanchez dikartu merah beberapa saat setelah terciptanya gol Lautaro.

1 dari 2 halaman

Inter Setara Liverpool

Di atas kertas, Liverpool disebut berada di atas Inter Milan. Akan tetapi Inter membuktikan mereka mampu membuat The Reds kesulitan, baik di leg pertama maupun kedua.

Simone Inzaghi pun berani sesumbar bahwa Inter sebenarnya selevel dengan Liverpool, tim yang disebutnya sebagai tim terkuat di Eropa saat ini.

“Kami telah mencapai tahap ini untuk pertama kalinya dalam 11 tahun dan akhirnya mungkin bermain melawan tim terkuat di Eropa dan kami setara dengan mereka,” klaimnya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Kami menampilkan dua penampilan luar biasa, dan di San Siro kami mungkin bermain lebih baik dari malam ini. Kami memainkan tim yang sangat tangguh, secara fisik, teknis yang dapat menempatkan Anda dalam segala macam masalah dan kami melakukannya dengan sangat baik," serunya.

“Saya lebih sedih tentang apa yang terjadi di San Siro daripada malam ini. Saya menyesali hasil itu," keluh Simone.

2 dari 2 halaman

Sesalkan Kartu Merah Sanchez

Seperti disebut sebelumnya, Inter Milan terpaksa harus bermain dengan 10 pemain saja, tak lama setelah Lautaro Martinez mencetak gol. Sebab Sanchez mendapat kartu kuning keduanya.

Kartu kuning itu didapatnya setelah ia melanggar Fabinho. Simone Inzaghi pun menyesalkan kartu merah tersebut.

"Terkadang hanya perlu satu episode untuk mengubah jalannya permainan. Kami memainkan permainan yang hebat selama 75 menit di San Siro kemudian kebobolan dari bola mati. Di babak pertama dari bola mati mereka menciptakan masalah, dan di babak kedua kami mulai unggul dan mencetak gol dan sayangnya Sanchez dikeluarkan dari lapangan," keluhnya.

“Saya belum benar-benar melihatnya dengan sangat detail sehingga sulit untuk mengomentarinya," sambung Simone.

“Kami merasa kesal dengan fakta bahwa kami memiliki pemain yang diusir keluar lapangan tepat ketika kami berada di atas angin dalam permainan," tandas Simone.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR