BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Chelsea: Ini Pendapat Jurgen Klopp Tentang Aksi Wasit Wanita

15-08-2019 10:20 | Richard Andreas

Duel pemain Chelsea vs pemain Liverpool di Piala Super Eropa (c) AP Photo Duel pemain Chelsea vs pemain Liverpool di Piala Super Eropa (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp tidak segan memuji penampilan wasit wanita pada laga Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa, Kamis (11/8/2019) dini hari WIB. Dia tidak melihat perbedaan signifikan dengan wasit pria pada umumnya.

Memang ada beberapa keputusan yang bisa dipertanyakan pada laga yang berakhir imbang 2-2 setelah 120 menit pertandingan berlangsung, tapi Klopp tidak terlalu memusingkannya. Bagaimanapun, Liverpool keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Chelsea 5-4 di babak adu penalti.

The Reds menjadi saksi sejarah sentuhan wanita pada sepak bola. Laga itu merupakan laga sepak bola pria pertama yang dipimpin oleh wasit dan ofisial wanita. Keputusan yang berani dari UEFA.

Klopp tahu ada pihak yang mengkhawatirkan kepemimpinan wanita, tapi dia menjamin tidak ada masalah berarti. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Wasit Wanita Hebat!

Klopp sedikit mempertanyakan keputusan penalti untuk Chelsea di babak tambahan, tapi baginya hal itu juga bisa terjadi di bawah wasit mana pun, entah pria atau wanita. Tidak ada masalah berarti, Klopp justru memuji keberanian wasit-wasit wanita tersebut.

"Mereka memimpin pertandingan dengan hebat. Saya berkata padanya bahwa saya tidak puas dengan keputusan penalti sebab saya masih tidak yakin apakah itu penalti atau tidak, tapi itu tidak penting lagi," kata Klopp di Liverpoolfc.com.

"Mereka sangat bagus. Apa pun yang mungkin Anda pikirkan sebelum pertandingan, ada tekanan besar di pundak mereka pada pertandingan historis seperti ini."

2 dari 2 halaman

Respek!

Sebelum laga ini, Klopp sebenarnya sudah menunggu aksi wasit wanita di sepak bola pria. Kini, dia yakin tidak ada masalah berarti jika ingin menerapkan inovasi ini pada laga-laga berikutnya.

"Mereka percaya pada diri mereka sendiri, tetap tenang, dan melakukan apa yang harus dilakukan, memutuskan setiap hal-hal penting pada pertandingan intens yang sangat sulit," sambung Klopp.

"Saya sangat menghargai mereka, sejujurnya. Mereka benar-benar memimpin pertandingan luar biasa," tandasnya.

Sumber: Liverpoolfc.com

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR