BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Bayern Munchen: Hummels Tak Terlalu Optimis Bisa Lolos

21-02-2019 01:15 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane mendapat peluang emas mencetak gol di laga Liverpool vs Bayern Munchen. (c) AP Sadio Mane mendapat peluang emas mencetak gol di laga Liverpool vs Bayern Munchen. (c) AP

Bola.net - Bek Bayern Munchen Mats Hummels mengisyaratkan dirinya tak terlalu merasa optimis timnya akan bisa lolos dari hadangan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions.

Bayern bermain dengan taktik yang fokusnya cenderung lebih bertahan saat jumpa Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Alhasil meski sedikit unggul dalam penguasaan bola, mereka tak bisa melepas satu pun tembakan on target ke gawang Alisson Becker sepanjang 90 menit.

Pertandingan itu pun berakhir dengan skor 0-0. Padahal Liverpool sendiri memiliki beberapa peluang apik.

Di antaranya melalui tendangan Sadio Mane pada babak pertama dan sundulannya pada babak kedua. Pada peluang pertama, Mane tak bisa mengarahkan bola dengan baik sementara peluang kedua ditepis dengan cekatan oleh Manuel Neuer.

1 dari 3 halaman

50-50


Bek asal Jerman ini kemudian mengisyaratka ia tidak terlalu optimis tentang kans Bayern maju ke perempat final. Menurutnya peluang Bayern lolos ke babak berikutnya sama besarnya dengan Liverpool.

"Masih di 50:50. Jika kami tidak memenangkan pertandingan kandang kami, kami tidak akan mendapatkan kesempatan lain," ujarnya seperti dilansir Goal International.

"Kami puas. Tapi kami tidak menang 2-0, jadi kami pasti harus memenangkan leg kedua."

"Ini selalu mungkin untuk tim seperti Bayern Munich. Hasilnya memuaskan, tetapi tidak lebih," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Agresif


Eks bek Borussia Dortmund ini kemudian memberikan peringatan pada Liverpool. Ia menegaskan di leg kedua nanti, Bayern akan main lebih agresif.

Namun ia juga sadar bahwa Liverpool berpotensi membunuh mereka dengan serangan baliknya.

"Kami akan bertindak lebih agresif. Akan tetapi pada saat yang sama kami harus menghentikan kekuatan ofensif terkonsentrasi dari Liverpool," serunya.

"Kami memiliki posisi awal yang lebih baik daripada yang diperkirakan kebanyakan orang," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video Time Out tentang para pemain Manchester United yang bernasib sial ketika bertandang ke Anfield, kandang Liverpool.

KOMENTAR