BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs Bayern Munchen: Bukan Misi Balas Dendam Jurgen Klopp

19-02-2019 10:45 | Richard Andreas

Jurgen Klopp (c) AFP Jurgen Klopp (c) AFP

Bola.net - Bos Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa pertandingan melawan Bayern Munchen di leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (20/2) dini hari WIB nanti tidak akan jadi misi pribadinya untuk membalas dendam. Klopp hanya mau memandang pertandingan ini sebagai pertandingan penting untuk Liverpool.

Klopp terbilang sudah begitu mengenal Bayern oleh sebab masanya menangani Borussia Dortmund beberapa tahun silam. Kala itu, Klopp mengubah Dortmund menjadi salah satu klub kuat penantang juara, timnya sering bersaing dengan Bayern Munchen.

Meski demikian, Bayern lebih banyak juara, Klopp lebih sering dibuat kecewa. Kekuatan Bayern tidak mampu ditandingi Dortmund-nya Klopp, terlebih Bayern juga membajak beberapa pemain andalan Dortmund.

Jelang laga melawan Bayern lagi - kini sebagai pelatih Liverpool - Klopp tidak mau membuatnya jadi balas dendam pribadi. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Bukan Balas Dendam Pribadi

Klopp menegaskan pertandingan ini bukanlah misi pribadi. Dia mengakui pertandingan ini akan berjalan sulit, sebab publik Jerman jelas akan menentangnya. Klopp menyebut Bayern sebagai salah satu lawan paling sulit yang pernah dia hadapi.

"Saya tidak merasa seperti itu [misi pribadi]. Tentu saja ada beberapa orang yang menelepon saya dalam beberapa hari terakhir untuk mengatakan di Jerman akan jadi gila karena pertandingan ini, tapi itulah adanya," tegas Klopp di Sky Sports.

"Membuat pertandingan seperti ini jadi pertarungan pribadi adalah sesuatu yang tidak saya pahami. Ya, saya pernah melatih Dortmund, dan cukup sukses di sana, tapi selalu sulit bermain melawan Bayern."

2 dari 3 halaman

Tantangan Terbesar

Virgil Van Dijk saat merayakan gol Sadio Mane ke gawang Leicester. (c) Ap Photo Virgil Van Dijk saat merayakan gol Sadio Mane ke gawang Leicester. (c) Ap Photo

Menurut Klopp, daripada menyoroti catatan pribadinya dengan Bayern, lebih baik pertandingan ini dipandang sebagai pertandingan hebat antara dua tim kuat yang akan memuaskan penggemar sepak bola. Dia senang bisa ambil bagian dalam pertandingan ini.

"Mengalahkan mereka adalah tantangan terbesar yang bisa anda hadapi di sepak bola Jerman, selalu. Dan terkadang kami berhasil melakukannya, terkadang tidak, tapi begitulah adanya."

"Jadi saya tidak melihatnya sebagai masalah personal bagi saya. Ini adalah dua klub besar yang menghadapi satu sama lain, dan saya sangat senang bisa menjadi bagian dari pertandingan ini," sambung Klopp.

"Ini pertandingan besar. Ini pertandingan yang ingin anda lihat."

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video highlights Piala FA 2018-2019 antara Chelsea melawan Manchester United yang berakhir dengan skor 0-2, Senin (18/2/2019).

KOMENTAR