BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool vs Atletico Madrid: Keita Absen, Thiago Kemungkinan Bisa Main

02-11-2021 23:24 | Dimas Ardi Prasetya

Liga Champions: Liverpool vs Atletico Madrid (c) Bola.net
Liga Champions: Liverpool vs Atletico Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Naby Keita akan absen lawan Atletico Madrid namun Thiago Alcantara dan Fabinho kemungkinan bisa bermain.

Keita tampil apik dalam sejumlah laga Liverpool pada musim ini. Akan tetapi ia beberapa kali absen juga karena cedera.

Terakhir ia mengalami cedera hamstring. Masalah itu ia dapatkan di laga lawan Brighton.

Cederanya Keita membuat Liverpool ketar-ketir. Sebab stok amunisi pemain tengah The Reds menipis.

1 dari 2 halaman

Keita Absen Lawan Atletico Madrid

Liverpool kini akan menghadapi laga berat. Mereka akan menjamu Atletico Madrid di matchday 4 Grup B Liga Champions 2021-22.

Jelang laga tersebut, Jurgen Klopp mengkonfirmasikan bahwa Naby Keita belum pulih dari cederanya. Demikian juga dengan gelandang senior Liverpool, James Milner.

Gelandang paling senior di Liverpool itu mengalami cedera hamstring. Cedera itu ia dapatkan saat jumpa Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

“Naby mengalami cedera hamstring sehingga akan absen untuk sementara waktu. Selain itu, Millie sudah jelas [ia tidak akan terlibat] dan pemain lain yang akan absen dalam jangka panjang juga akan absen," terang Klopp pada situs resmi Liverpool.

2 dari 2 halaman

Thiago dan Fabinho Mungkin Bisa Main Lawan Atletico

Thiago Alcantara sudah cukup lama absen membela Liverpool karena cedera betis. Ia mengalami cedera tersebut di laga lawan Crystal Palace pada 18 September lalu.

Sementara itu, Fabinho telah absen dalam tiga laga terakhir Liverpool di pentas domestik karena mengalami cedera lutut. Bagusnya, keduanya sudah membaik dan kemungkinan bisa main lawan Atletico Madrid.

“Fabinho dan Thiago berlatih sepenuhnya secara normal dan bersaing, yang jelas bagus. Ini sangat membantu dan kita akan lihat," terangnya.

“Cedera [dalam] periode musim ini benar-benar normal, selama itu tidak terlalu parah, kami harus menerimanya. Para pemain akan kembali, mudah-mudahan segera, dan kemudian mereka bersaing lagi juga. Tapi untuk besok hanya pemain yang fit, tentu saja," tandas Klopp.

Liverpool sendiri berhasil menang atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano tanpa Thiago Alcantara. Fabinho main di babak kedua menggantikan Naby Keita di laga tersebut.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR