BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool vs AC Milan, Mengapa Virgil van Dijk Cuma Duduk di Bangku Cadangan?

16-09-2021 11:55 | Ari Prayoga

Bek Liverpool, Virgil van Dijk. (c) AP Photo
Bek Liverpool, Virgil van Dijk. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan alasannya membangkucadangkan Virgil van Dijk kala timnya bertemu AC Milan di Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Klopp membuat keputusan mengejutkan dengan menurunkan duet Joel Matip dan Joe Gomez di jantung pertahanan. Bahkan, Van Dijk harus duduk di bench selama 90 menit penuh.

Padahal, di empat laga Premier League perdana musim ini, Van Dijk selalu dimainkan sejak menit pertama. Tak heran jika banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Klopp ini.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Jurgen Klopp

Seusai laga, Klopp pun menyatakan bahwa alasan Van Dijk diistirahatkan adalah murni karena ia ingin melakukan rotasi, dengan Gomez belum mendapat kesempatan bermain reguler semenjak kembali dari cedera panjang.

"Virgil van Dijk, semua orang yang melihatnya melakukan pemanasan malam ini mungkin berpikir, 'Mengapa dia tidak bermain?' Tapi kita harus bijaksana pada saat-saat seperti ini," ujar Klopp seperti dikutip laman resmi Liverpool.

"Kami memiliki tiga pemain di baris terakhir yang semuanya kembali dari cedera panjang. Kami harus mengelolanya, kami tidak bisa melakukannya secara berbeda. Bahkan jika mereka fit sekarang, itu bagus," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Liverpool

Tampil tanpa Van Dijk, gawang Liverpool harus bobol dua kali. Meski demikian, The Reds tetap sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Usai sempat membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Fikayo Tomori, Liverpool justru kebobolan dua gol beruntun akibat aksi Ante Rebic dan Brahim Diaz.

Memasuki babak kedua, Mohamed Salah sukses menyamakan kedudukan sebelum Jordan Henderson mencetak gol untuk memastikan raihan poin penuh bagi Liverpool.

Sumber: Liverpool FC

KOMENTAR