BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Tak Boleh Sampai Kebobolan Saat Jamu Bayern

19-02-2019 18:32 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool (c) AFP Liverpool (c) AFP

Bola.net - Eks striker Liverpool Stan Collymore menyebut The Reds tak boleh sampai kebobolan saat menjamu Bayern Munchen.

Liverpool dalam posisi sedikit menkhawatirkan saat menjamu Bayern di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini. Sebab beberapa defendernya absen.

Di antaranya adalah sang bek termahal di dunia, Virgil Van Dijk. Kemudian Joe Gomez dan kemungkinan Dejan Lovren juga bakal absen.

Di sektor bek tengah, hanya Joel Matip yang siap main. Jadi Jurgen Klopp mungkin harus menggunakan bek darurat di pertandingan itu.

1 dari 3 halaman

Tak Bisa Diperbaiki


Collymore mengatakan bahwa meski tanpa Van Dijk cs, Liverpool harus berjuang keras agar gawang Alisson Becker tak sampai kebobolan. Sebab jika hal itu terjadi maka mereka terancam kesulitan untuk membalasnya di leg kedua di Jerman nanti.

“Jadi fokus telah beralih untuk mungkin pertama kalinya musim ini dari Mo Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane ke orang-orang di ujung lain lapangan [para bek]," cetusnya pada The Mirror.

“Siapa pun yang bermain di di lini belakang Liverpool malam ini harus menjaga semuanya agar tetap rapat, mengetahui bahwa kekalahan dengan sejumlah gol, sementara tidak ideal, tidak dapat diperbaiki di Munich," seru Collymore.

2 dari 3 halaman

Angkat Moral


Di sisi lain jika Liverpool bisa mengakhiri laga tanpa kebobolan, maka hal itu akan mengangkat moral mereka. Khususnya di pertandingan melawan Manchester United yang akan tersaji hanya beberapa hari saja usai duel lawan Bayern.

United sendiri tampil sangat bagus sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Dan mereka juga baru saja mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0.

"Tetapi jika mereka bisa melewati malam ini dengan clean sheet terlepas dari masalah mereka di belakang maka kepercayaan diri mereka jelang akhir pekan bisa sangat vital," cetusnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video highlights Piala FA 2018-2019 antara Chelsea melawan Manchester United yang berakhir dengan skor 0-2, Senin (18/2/2019).

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR