BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Miliki Keunggulan Psikologis Atas Porto

26-03-2019 17:42 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Liverpool vs Porto pada musim 2017-18 (c) AFP Duel Liverpool vs Porto pada musim 2017-18 (c) AFP

Bola.net - Legenda Liverpool Kenny Dalglish menyebut skuat The Reds akan memiliki keuntungan psikologis atas lawannya di babak perempat final Liga Champions musim ini, FC Porto.

Delapan tim sudah lolos dari babak 16 besar Liga Champions. Selain Liverpool, mereka adalah Ajax Amsterdam, Tottenham, Manchester United, Juventus FC, Porto, Manchester City, dan Barcelona.

Keberuntungan kemudian didapatkan oleh Liverpool. Sebab mereka dipertemukan dengan Porto, bukannya Juventus atau Barcelona.

Bagi Liverpool, Porto adalah lawan yang familier. Musim lalu mereka juga sempat bertemu dengan wakil Portugal ini.

1 dari 2 halaman

Menang Telak


Keduanya bertemu di babak 16 besar. Saat itu leg pertama digelar di markas The Reds, Anfield.
Saat itu Liverpol berhasil meraih kemenangan 5-0. Namun di leg kedua di Dragao, Porto menahan mereka 0-0.

Kemenangan inilah yang kemudian dianggap menguntungkan Liverpool oleh Dalglish. Sebab menurutnya tim asuhan Sergio Conceicao itu saat ini sedikit banyak pasti terpengaruh dengan kekalahan tersebut.

“Porto di perempat final akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami pemenang yang meyakinkan tahun lalu bersama mereka, yang secara psikologis mungkin membantu tetapi itu tidak memberi Anda gol. Jadi mereka hanya perlu mengatasinya terlebih dahulu," tuturnya pada situs resmi Liverpool.

2 dari 2 halaman

Menang Terus

Sir Kenny Dalglish (c) LFC Sir Kenny Dalglish (c) LFC


Legenda berjuluk King Kenny itu kemudian memberikan komentarnya terkait perjalanan Liverpool di liga di sisa musim ini. Ia meyakini pasukan Jurgen Klopp itu akan tetapi bisa meraih poin penuh seperti sebelum-sebelumnya.

“Dan kemudian liga. Yang bisa kita lakukan adalah bermain melawan tim-tim yang berada di depan kita dan mereka telah melakukannya dengan sukses sejauh ini," seru King Kenny.

"Jadi mari kita terus berdoa, dan tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa melanjutkan itu," sambung legenda asal Skotlandia ini.

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR