BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Kehilangan Fabinho, Jurgen Klopp: Sungguh Tidak Keren

28-10-2020 08:38 | Yaumil Azis

Fabinho dan Jurgen Klopp dalam laga Liverpool vs Midtjylland, Rabu (28/10/2020) (c) Pool Getty via AP Photo Fabinho dan Jurgen Klopp dalam laga Liverpool vs Midtjylland, Rabu (28/10/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Kabar buruk menghampiri Liverpool pasca menjalani laga kedua fase grup Liga Champions pada Rabu (28/10/2020) dinihari tadi. Mereka harus kehilangan Fabinho yang harus meninggalkan lapangan pada menit ke-30.

Pemain asal Brasil tersebut harus ditarik keluar lapangan lantaran mengalami cedera. Ia digantikan oleh bek berusia 19 tahun, Rhys Williams. Beruntungnya, Liverpool tak kebobolan di laga tersebut.

Sebagai informasi, Liverpool sukses menuai kemenangan atas Midtjylland di Anfield dengan skor 2-0. Dua gol klub berjuluk the Reds tersebut tercipta pada babak kedua, masing-masing dari Diogo Jota dan Mohamed Salah.

Sayang kemenangan itu harus ternoda dengan cederanya Fabinho. Kepergiannya membuat krisis di lini pertahanan Liverpool semakin menjadi-jadi, terutama setelah Virgil van Dijk divonis cedera panjang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kemungkinan Absen Lama

Jurgen Klopp selaku pelatih belum bisa mengkonfirmasi kondisi terkini mantan pemain AS Monaco tersebut. Tetapi, Klopp tidak yakin kalau Fabinho bisa sembuh dalam waktu dekat ini.

"Pada masa seperti ini, saat seseorang keluar dengan masalah otot, sangat jarang dokter menelepon saya pada pagi hari berikutnya dan berkata: 'Sinyal palsu, semua baik-baik saja, dia bisa main lagi," ujarnya ke beIN SPORTS.

"Sekarang yang tersisa adalah berapa lama [Fabinho harus menepi]. Hanya itu. Dan di masa sekarang satu pekan sama dengan tiga pertandingan, 10 hari artinya empat laga, 14 hari artinya tujuh pertandingan dan semacamnya. Sungguh tidak keren tapi begitulah situasinya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Masa-masa Sulit Bagi Liverpool

Klopp juga memberikan sinyal bahwa Liverpool sedang mengalami masa-masa yang berat. Ia berharap semuanya bisa selesai tanpa adanya tambahan masalah.

"100 persen kami harus tetap bersatu dan berjuang lebih keras lagi, itulah yang anak-anak lakukan malam ini," tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Kehilangan Fabinho di tengah babak pertama, Rhys Williams baru berusia 19 tahun dan saya pikir dia sudah lebih sering tampil di Liga Champions ketimbang Premier League - jarang terjadi."

"Kami bermain dengan sangat baik namun ini adalah sebuah kejutan buat tim, sebab sekarang kami harus menyelesaikan permasalahan cedera itu," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR