Liverpool Jinakkan Napoli, Klopp Puji Cara Klopp Hadapi Ancaman dari Kvaratskhelia

Dimas Ardi Prasetya | 3 November 2022, 03:50
Liverpool Jinakkan Napoli, Klopp Puji Cara Klopp Hadapi Ancaman dari Kvaratskhelia
Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji cara Trent Alexander-Arnold menghadapi ancaman yang dihadirkan oleh winger Napoli, Khvicha Kvaratskhelia.

Liverpool menjamu Napoli di matchday 6 Grup A Liga Champions 2022/2023 di Anfield. Laga ini tak terlalu berarti bagi The Reds karena mereka sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Namun jika bisa menang besar, 4-0, hasilnya akan berpengaruh pada posisi mereka di klasemen. Liverpool bakal menggusur Napoli dari pucuk.

Duel berlangsung dengan alot. Namun pada akhirnya Liverpool bisa membalas dendam kekalahan di Naples dan menang 2-0.

1 dari 5 halaman

Pujian Klopp untuk Trent

Khvicha Kvaratskhelia. (c) AP Photo

Khvicha Kvaratskhelia. (c) AP Photo

Napoli secara tim bermain sangat bagus. Mereka mengancam dari segala sisi lapangan, salah satunya dari winger kiri mereka, Khvicha Kvaratskhelia.

Ia adalah rekrutan anyar Napoli yang langsung tampil tokcer musim ini. Namun Trent Alexander-Arnold berhasil meredam ancaman dari pemain Georgia tersebut. Penampilan Trent di laga itu pun mendapatkan pujian dari Jurgen Klopp.

"Ia memiliki kecepatan, ia nakal, ia masuk ke dalam, ia bisa keluar, itu selalu membuatnya sangat sulit [dikawal]. Pemain yang bagus dan saya pikir Trent memainkan permainan yang sangat bagus melawannya," puji Klopp seperti dilansi Goal.

"Ia benar-benar on fire, ia benar-benar fokus, tidak frustrasi dengan satu atau dua situasi di mana ia adalah yang terbaik kedua, bertahan dalam permainan dan saya menyukai permainan Trent malam ini," seru Klopp.

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Liverpool

Musim ini peampilan Liverpool bak roller coaster. Mereka kadang tampil apik di satu laga tapi kemudian ambyar di laga lainnya.

Namun di laga lawan Napoli ini, Liverpool tampil apik. Mereka bekerja keras untuk memenangkan perebutan bola dan menunjukkan keinginan untuk meraih kemenangan yang besar.

Performa Liverpool ini pun dipuji oleh Jurgen Klopp. Ia senang The Reds menunjukkan jati dirinya sebagai tim papan atas lawan Napoli.

"Kami benar-benar kompak, sangat dekat dengan duel perebutan bola dan kemudian dalam merebut bola kami menunjukkan tekad yang harus kami tunjukkan. Kami adalah Liverpool, tim top," koar Klopp.

3 dari 5 halaman

Soal Formasi Tim

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah melakukan selebrasi bersama Darwin Nunez saat menjebol gawang Napoli pada pekan ke-6 Grup A Liga Champions 2022/2023, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Ph

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah melakukan selebrasi bersama Darwin Nunez saat menjebol gawang Napoli pada pekan ke-6 Grup A Liga Champions 2022/2023, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Ph

Liverpool musim ini kembali bermasalah dengan banyaknya pemain mereka yang cedera. Hal tersebut sampai memaksa Jurgen Klopp meninggalkan taktik andalannya dalam sejumlah laga.

Mereka memakai formasi 4-1-2-1-2. Namun melawan Napoli ini, Liverpool kembali dengan formasi 4-3-3 andalannya. Jurgen Klopp mengatakan formasi itu memang formasi yang paling nyaman bagi anak-anak asuhnya.

"Kami paling sering bermain dengan sistem itu [4-3-3]. Gaya main itu lebih familier bagi kami. Kami bisa bermain lebih baik dan bisa bertahan lebih baik dengan sistem tersebut," akunya pada laman resmi Liverpool.

"Akhir-akhir ini kami jarang menggunakan formasi itu ketika bermain, karena itulah kami harus membuat sejumlah penyesuaian," beber Klopp.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Tottenham vs Liverpool

Stadion: Tottenham Hotspurs Stadium

Hari: Minggu, 6 November 2022

Kickoff: 23.30 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR