BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Jamu Ajax, Ini Prediksi Jurgen Klopp

01-12-2020 04:01 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memprediksi pertandingan melawan Ajax Amsterdam akan kembali berlangsung alot, meski kini mereka bermain di Anfield.

Liverpool akan menjamu Ajax di matchday kelima Liga Champions 2020-21. The Reds sebelumnya sudah bersua dengan tim asuhan Erik ten Hag tersebut di matchday 1 di Amsterdam Arena.

Pertandingan di Belanda itu berlangsung dengan sangat ketat. Namun pada akhirnya Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang.

The Reds menang tipis dengan skor 0-1. Satu-satunya gol di laga tersebut tercipta berkat bunuh diri bek Nicolas Tagliafico.

1 dari 2 halaman

Prediksi Liverpool vs Ajax

Jelang pertandingan Liverpool vs Ajax Amsterdam itu, Jurgen Klopp ditanya apakah pertandingan ini nanti akan berlangsung alot. Pria asal Jerman itu pun mengatakan duel kali ini kembali akan berlangsung sulit bagi The Reds.

Sebab performa Ajax sangatlah apik. Bahkan lebih apik ketimbang saat terakhir kali bersua Liverpool.

"Ya, mengapa saya tidak mengharapkan pertandingan yang alot? Ajax Amsterdam adalah tim yang sangat bagus dan sejak pertandingan melawan kami sangat sukses di liga," serunya pada situs resmi Liverpool.

"Hasil besar, jelas di puncak klasemen, sangat berbakat, beberapa pemain kembali - hal semacam ini. Ya, saya mengharapkan pertandingan yang alot," serunya.

2 dari 2 halaman

Prioritas Liverpool

Musim ini merupakan musim yang berat bagi Liverpool. Sebab jadwal kompetisi menjadi sangat padat sebagai imbas terjadinya pandemi virus corona.

Hal itu pun berimbas pada sejumlah pemain Liverpool. Mereka kelelahan dan tumbang karena cedera.
Salah satu solusi untuk bisa bertahan sampai akhir musim adalah dengan memprioritaskan satu kompetisi saja, entah itu Premier League atau Liga Champions. Namun Jurgen Klopp mengaku ia tak bisa membuat keputusan seperti itu.

"Saya tidak memiliki cukup pemain untuk melakukan itu. Ini bukan tentang persaingan, ini tentang pertandingan yang kami mainkan. Jadi itu berarti kami bermain dua hari yang lalu dan pemain yang paling cocok untuk pertandingan itu ada di lapangan dan itu akan jadi hal yang sama lagi untuk pertandingan ini karena, seperti yang saya katakan, tidak ada cukup pemain untuk membuat keputusan semacam ini," terangnya.

"Saya tidak pernah membuat keputusan seperti ini - Premier League dan Liga Champions atau apa pun - karena semua kompetisi bagi kami sangat, sangat, sangat penting," tegas Klopp.

Saat ini Liverpool ada di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Sementara di Liga Champions, skuat Jurgen Klopp ada di posisi puncak klasemen Grup D.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR