BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Hanya Menang 1-0, Jurgen Klopp: Yang Penting 3 Poin, Bos!

22-10-2020 09:30 | Yaumil Azis

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan instruksi kepada Mohamed Salah saat melawan Ajax Amsterdam di fase grup Liga Champions hari Kamis (22/10/2020). (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan instruksi kepada Mohamed Salah saat melawan Ajax Amsterdam di fase grup Liga Champions hari Kamis (22/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool menuai kemenangan dari markas Ajax Amsterdam di fase grup Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dengan skor yang kurang meyakinkan. Tetapi Jurgen Klopp selaku pelatih tetap bersyukur karena timnya bisa meraih tiga angka.

Juara bertahan Premier League tersebut dibuat kerepotan oleh Ajax yang bertindak sebagai tuan rumah. Pertahanan Ajax sangat terorganisir sehingga barisan penyerang, mulai dari Mohamed Salah hingga Xherdan Shaqiri, gagal mencetak gol.

Benar saja, tidak ada satupun nama pemain Liverpool di papan skor kendati mereka berhasil keluar sebagai pemenang. Skor 1-0 didapatkan saat Nicolas Tagliafico melakukan gol bunuh diri di babak pertama, dan bertahan hingga akhir laga.

Namun berapapun skornya, kemenangan di dunia sepak bola tetap bernilai tiga angka. Hasil ini membuat Liverpool berada di peringkat kedua Grup D, di bawah Atalanta yang berhasil membantai Midtjylland dengan skor telak 4-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

3 Poin yang Disyukuri

Jurgen Klopp jelas khawatir karena timnya hanya mampu unggul satu gol di sepanjang pertandingan. Namun, ia tetap bersyukur karena kemenangan akan selalu bernilai tiga poin berapapun skornya.

"Kami tidak bisa memanfaatkan peluang, sangat disayangkan. Ajax mendapatkan satu peluang yang mengenai tiang gawang. Saat anda unggul 1-0, hal seperti ini bisa terjadi," ujar Klopp pasca pertandingan dikutip dari Goal International.

"Namun secara keseluruhan saya senang dengan permainan ini. Ini bukan permainan yang indah, tapi kami menginginkan tiga poin dan kami berhasil mendapatkannya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Klopp Mengeluhkan Lapangan

Klopp menilai bahwa Liverpool, dan bahkan Ajax, sebenarnya bisa tampil lebih baik lagi. Namun kondisi lapangan Johan Cruyff Arena menggangu para pemain untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya.

"Ini sudah cukup untuk meraih kemenangan. Itulah yang anda butuhkan. Saya pikir kedua tim bisa bermain lebih baik lagi," tambah pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

"Lapangan terasa dalam dan berlumpur. Tiga hari lalu stadion terlihat benar-benar berbeda dan pada sesi latihan kemarin nampak berbeda," pungkasnya.

Berikutnya, Liverpool akan kembali menjalani laga lanjutan Premier League dengan Sheffield United sebagai lawannya. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Anfield pada hari Minggu (25/10/2020) mendatang.

(Goal International)

KOMENTAR