BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Hajar Barca, Dortmund Beri Pesan Manis untuk Klopp

08-05-2019 18:54 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Klub Bundesliga Borussia Dortmund memberikan ucapan selamat kepada Jurgen Klopp setelah sang manajer sukses membawa Liverpool mengalahkan Barcelona.

Liverpool menjamu Barca di leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (08/05) dini hari WIB. Di laga itu mereka tak diperkuat oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Padahal, Liverpool saat itu harus bisa meraih kemenangan dengan skor 4-0. Sebab di leg pertama mereka kalah telak 3-0.

Klopp pun sempat mengakui laga lawan Barca itu akan sangat sulit. Ia juga sepertinya sudah siap jika nantinya Liverpool gagal lolos ke final.

1 dari 2 halaman

Kerja Keras


Namun ternyata Liverpool bisa menang dengan skor 4-0. The Reds bisa meraih itu dengan bekerja keras di sepanjang laga. Dua pemain masing-masing menyumbangkan dua gol yakni Divock Origi dan Georginio Wijnaldum.

Itu merupakan ketiga kalinya dalam sejarah Piala Eropa di mana sebuah tim mampu bangkit dari ketertinggalan tiga gol di leg pertama semifinal dan maju ke final, setelah Panathinaikos di 1970-71 dan Barcelona di 1985-86. Tidak ada tim yang mampu melakukannya di era Liga Champions.

Usai laga tersebut, Dortmund langsung memberikan pesan manis pada Klopp. Yang pertama mereka memposting foto sang manajer saat masih menangani BVB. Mereka memberikan caption "YNWA" plus emoji hati berwarna kuning.

Mereka juga memberikan ucapan dalam bahasa Jerman. "YNWA! Selamat kepada Jürgen #Klopp dan @LFC untuk final # UCL!"

2 dari 2 halaman

Mantan


Klopp merupakan salah satu pelatih terbaik yang dimiliki oleh Dortmund. Ia melatih klub tersebut dari tahun 2008 hingga 2015.

Dalam kurun waktu tersebut, ia membawa Dortmund memenangkan dua trofi juara Bundesliga. Ia juga sempat membawa mereka masuk final Liga Champions pada tahun 2013.

Sementara itu Klopp sendiri musim lalu berhasil mengantarkan Liverpool masuk ke final Liga Champions. Sayangnya di partai puncak mereka dikalahkan oleh Real Madrid.

Kini, Liverpool masih harus menunggu siapa calon lawan mereka di final musim ini. Entah itu Ajax Amsterdam atau Tottenham.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR