Liverpool Diprediksi Menang Tipis atas Real Madrid, Ini Skornya

Aga Deta | 27 Mei 2022, 09:53
Skuat Liverpool di final Piala FA lawan Chelsea, Sabtu (14/05/2022). (c) AP Photo
Skuat Liverpool di final Piala FA lawan Chelsea, Sabtu (14/05/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool dan Real Madrid akan bertemu di final Liga Champions 2021/22 pada akhir pekan ini. Mantan pemain Arsenal Paul Merson memberikan prediksinya tentang laga final tersebut.


Ini merupakan ulangan partai final Liga Champions edisi 2018 lalu. Kala itu, Liverpool harus menyerah dengan skor 1-3 dalam laga yang digelar di Kiev, Ukraina.

Liverpool melaju ke partai final musim ini dengan menyingkirkan tim kuda hitam Villarreal di semifinal. The Reds menang dengan skor agregat 5-2 atas tim asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, Real Madrid harus berjuang keras hingga extra time untuk mengalahkan Manchester City. Mereka menang agregat 6-5 atas tim asuhan Josep Guardiola.

1 dari 4 halaman

Real Madrid Bergantung Pada Karim Benzema

Paul Merson menilai Real Madrid sangat bergantung pada sosok Karim Benzema. Pemain Timnas Prancis tersebut memang tampil luar biasa bersama Los Blancos musim ini.

"Real Madrid lebih bergantung pada Benzema daripada Liverpool bergantung pada Salah, jadi saya pikir dia harus mendapatkan penghargaan musim ini," tulis Merson dalam kolom di Sportskeeda.

"Tentu saja, hasil final akan sangat menentukan dalam debat ini, tetapi inilah yang saya yakini saat ini."

2 dari 4 halaman

Prediksi Final Liga Champions

Liverpool tampil sangat impresif di sepanjang musim 2021/22 ini. Merson menilai bahwa tim asuhan Jurgen Klopp bisa mengalahkan Real Madrid yang dibesut Carlo Ancelotti.

"Memprediksi pertandingan seperti ini sangat sulit, tetapi saya ingin Liverpool menang 2-1," tambah Merson.

"Mereka mengalami beberapa minggu yang sulit, tetapi jika semua pemain mereka sepenuhnya fit, saya pikir mereka memiliki apa yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan."

3 dari 4 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR