BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Diimbangi Midtjylland, Jurgen Klopp Soroti Performa Berbanding Terbalik di Dua Babak

10-12-2020 12:34 | Ari Prayoga

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyoroti performa timnya yang berbanding terbalik di kedua babak dalam laga kontra tuan rumah Midtjylland, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Liverpool sejatinya sempat unggul cepat berkat gol yang dicetak Mohamed Salah ketika pertandingan baru berjalan 55 detik.

Namun, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan berkat gol penalti Alexander Scholz di babak kedua. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

1 dari 2 halaman

Bagus di Babak Pertama

Menurut Klopp, Liverpool bermain sangat bagus di babak pertama. Pria Jerman itu juga menyoroti performa Takumi Minamino yang menurutnya jauh lebih bagus ketimbang sebelumnya.

"Dua bagian yang berbeda, sangat berbeda. Saya menyukai permainan kami di babak pertama, terutama dengan banyaknya perubahan yang kami lakukan malam ini," ujar Klopp seperti dikutip laman resmi Liverpool.

"Saya sangat permainan kami babak pertama, kami memiliki peluang emas, jika itu bukan peluang maka hampir seperti peluang, saya tidak yakin apa kata bahasa Inggris untuk itu. Namun, kami memiliki banyak momen yang bisa kami gunakan dengan cara yang lebih baik dan itu bagus," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Menurun di Babak Kedua

Sayangnya, performa Liverpool menurun di babak kedua. Hal itu dimanfaatkan tuan rumah untuk bermain lebih terbuka dan akhirnya berhasil menyamakan skor.

"Di babak kedua, kami ingin meneruskan performa di babak pertama dan itu tidak berhasil. Kami tidak lagi bermain bagus dan Midtjylland menjadi lebih mengandalkan fisik," tutur Klopp.

"Namun, bagian utamanya adalah kami tidak memainkan sepakbola yang cukup baik di babak kedua dan itulah alasan mengapa permainan lebih terbuka di babak kedua," tukasnya.

Sumber: Liverpool FC

KOMENTAR