BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool Difavoritkan Singkirkan Barcelona

30-04-2019 06:45 | Ari Prayoga

Liverpool (c) AP Photo
Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool dijagokan bisa menyingkirkan Barcelona di babak semifinal Liga Champions musim ini. Hal tersebut dilontarkan oleh eks bek The Reds, Josemi Gonzalez.

Liverpool akan lebih dulu bertandang ke markas Barca, Camp Nou dalam laga leg pertama tengah pekan ini sebelum satu pekan berselang ganti bertindak sebagai tuan rumah di partai leg kedua.

Baik Liverpool maupun Barca tengah berada dalam kondisi terbaik mereka. The Reds tak terkalahkan sejak Januari lalu. Sementara Barca juga tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir.

1 dari 2 halaman

Prediksi Josemi

Pertemuan Barcelona versus Liverpool dijamin bakal berjalan ketat. Namun menurut Josemi, pasukan Jurgen Klopp lebih diuntungkan karena menjadi tuan rumah di leg kedua.

"Untuk pertemuan kali ini saya menjagokan Liverpool, karena saya percaya bahwa mereka bisa mengambil keuntungan [di leg pertama] untuk leg kedua," ujar Josemi kepada Marca.

"Memiliki Lionel Messi bisa membantu sebuah tim untuk menang, tapi pressing ketat Liverpool bisa melukai Barcelona, meski akan sangat ketat," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Lebih Kuat

Josemi membela Liverpool hanya selama satu setengah musim. Namun ia sempat mempersembahkan gelar Liga Champions bagi klub Merseyside tersebut.

Josemi pun meyakini bahwa tim Liverpool sekarang jauh lebih kuat ketimbang dengan tim yang memenangi Liga Champions pada 2005 silam.

"Saya rasa Liga tak seperti tim yang saya pernah perkuat, karena tim yang sekarang lebih kuat dibanding yang pernah saya perkuat," tutur Josemi.

"Mereka memiliki skuat yang sangat seimbang dan mereka mengalami peningkatan jika dibanding musim lalu," tukasnya.

KOMENTAR