Liverpool Dibekuk Real Madrid di Final, Jurgen Klopp: Jam Terbang Tidak Bisa Bohong!

Serafin Unus Pasi | 29 Mei 2022, 10:31
Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Karim Benzema menembak ke gawang Alisson Becker (c) AP Photo
Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Karim Benzema menembak ke gawang Alisson Becker (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp buka suara terkait kekalahan timnya melawan Real Madrid. Ia menilai Real Madrid adalah tim yang sangat berpengalaman di Final UCL jadi wajar jika mereka memenangkan partai itu.


Liverpool dan Real Madrid sekali lagi bertemu di Final Liga Champions. Kedua tim itu bertanding di Stade de France untuk final UCL 2021/22.

Berniat membalas dendam atas kekalahan di Kiev empat tahun yang lalu, Liverpool lagi-lagi nyungsep. Mereka dikalahkan wakil Spanyol itu dengan skor tipis 1-0.

Ketika ditanya mengapa timnya kalah di laga ini, Klopp memberikan satu jawaban singkat. Ia menilai timnya kalah jam terbang dari skuat Los Blancos.

Simak komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kalah Jam Terbang

Klopp mengakui bahwa timnya kalah jam terbang dari Real Madrid di Final ini. Ia menilai skuat Real Madrid dipenuhi pemain-pemain veteran yang sudah beberapa kali bermain di final UCL.

"Tim Real Madrid yang ini benar-benar tim yang sangat berpengalaman," ujar Klopp kepada laman resmi UEFA.

"Selain itu mereka juga memiliki manajer yang sangat berpengalaman dan juga sangat sukses di sepakbola Eropa, jadi tidak heran jika mereka menang,"

2 dari 3 halaman

Buang-buang Peluang

Pada kesempatan ini Klopp kembali membahas masalah peluang yang dimiliki Liverpool. Ia menyayangkan kenapa timnya banyak buang-buang peluang di laga tersebut.

"Di pertandingan yang sengit seperti ini, mencetak gol sangatlah penting. Di pertandingan tadi, kami membuat banyak sekali tembakan,"

"Namun masalahnya dari 24 tembakan yang kami lepas, saya hanya mengingat Courtois membuat tiga penyelamatan kelas dunia. Dengan kualitas yang kami miliki, kami seharusnya bisa membuat lebih banyak masalah bagi mereka," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Persiapan Pra Musim

Seusai final ini, Jurgen Klopp membubarkan skuat Liverpool. Mereka akan berlibur untuk memulihkan diri dari kekecewaan ini.

The Reds dijadwalkan akan memulai pra musim mereka di awal Juli 2022 nanti, di mana mereka dijadwalkan akan mengunjungi Asia, tepatnya Thailand.

(UEFA)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR