BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool, Buat Apa Beli Thiago Alcantara Kalau Dicadangkan Lawan Madrid?

14-04-2021 04:30 | Richard Andreas

Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo
Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp membuat keputusan mengejutkan dalam starting line-up Liverpool ketika menyambangi Real Madrid dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions pekan lalu. Tidak ada nama Thiago Alcantara dalam daftar 11 pemain awal.

Thiago memang akhirnya dimainkan menjelang akhir babak pertama. Tepatnya di menit ke-42, Thiago masuk menggantikan Naby Keita yang tampil kurang memuaskan.

Namun, Thiago masuk ketika skor sudah 2-0 untuk keunggulan Madrid. Sulit bagi Liverpool membalikkan kedudukan, akhirnya mereka kalah dengan skkor 1-3.

Terlepas dari kekalahan ini, yang paling mengejutkan justru keputusan Jurgen Klopp mencadangkan Thiago di laga penting kontra Madrid. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Buat apa Beli Thiago?

Salah satu yang dibuat terkejut dengan keputusan Klopp adalah analis Premier League, Paul Merson. Menurutnya Thiago harus bermain di laga krusial seperti itu.

Liverpool sudah kuat tanpa Thiago. Lalu mengapa merekrutnya jika tidak memainkannya di laga alot?

"Pekan lalu saya terkejut ketika Thiago Alcantara tidak bermain, saya kira untuk laga seperti inilah dia didatangkan," buka Merson kepada Sky Sports.

"Mereka menjuarai liga tanpa dia, jadi apa maksud merekrutnya? Laga ini seharusnya jadi milik dia, laga terbuka dan semua pemain bisa membawa bola."

2 dari 2 halaman

Seharusnya milik Thiago

Bagi Merson, laga kontra Madrid tersebut seharusnya jadi milik Thiago. Dia bisa membawa bola, bermain tenang, dan melihat celah peluang untuk membongkar pertahanan Los Blancos.

"Dia bisa menahan bola dan dia selalu tenang saat membawa bola. Saya kira Klopp mendatangkan Thiago untuk laga-laga seperti ini," lanjut Merson.

"Mereka tidak mendatangkan Thiago untuk menjuarai liga," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR