BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Bisa Membuat Kesalahan Besar Jika Gagal Mengalahkan Chelsea di Super Cup

14-08-2019 12:30 | Richard Andreas

Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Norwich, Sabtu (10/08/2019). (c) AP Photo Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Norwich, Sabtu (10/08/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool bakal menjajal kekuatan Chelsea pada ajang UEFA Super Cup alias Piala Super Eropa 2019, Kamis (15/8/2019) malam WIB. Laga ini jauh lebih penting untuk The Reds.

Duel dua Raja Eropa ini selalu menarik. Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions 2018/19 lalu, sementara Chelsea berjaya di Liga Europa. Dua tim kuat yang layak meraih trofi tersebut.

Mengutip Express, laga ini merupakan kesempatan Liverpool untuk membuktikan bahwa tim mereka masih sangat kuat meski tidak membeli pemain top pada bursa transfer kali ini. Sukses adalah satu hal, mempertahankannya adalah hal lain.

Tantangan Liverpool lebih besar daripada Chelsea. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Risiko Liverpool

Bos The Reds, Jurgen Klopp berkali-kali mengaku puas dengan kondisi skuadnya yang sekarang. Keyakinan Klopp dapat dipahami, skuad mereka terbukti mampu menjuarai Liga Champions.

Trio Salah-Mane-Firmino merupakan kombinasi yang bisa membuat bek mana pun kerepotan. Namun, karena tidak memperkuat skuad, gelar berikutnya mungkin lebih sulit untuk Liverpool.

Mereka sangat mendambakan Premier League, tapi ada Man City yang begitu kuat. Man City juga tidak agresif pada bursa transfer kali ini, tapi tetap menuntaskan transfer signifikan dengan Rodri dan Joao Cancelo.

2 dari 2 halaman

Pembuktian Liverpool

Trofi Piala Super Eropa ini bisa jadi bukti bahwa Liverpool masih berevolusi, masih berkembang. Bukti bahwa trofi Liga Champions musim lalu hanya awal, bukan akhir.

Duduk diam bukan pilihan untuk The Reds, khususnya melawan Chelsea - yang dihajar 0-4 oleh Manchester United pekan lalu - Liverpool harus bisa mencetak banyak gol.

Meski hanya Super Cup, gelar itu bakal menjadi pesan penting dari Liverpool. Pesan bahwa pasukan Jurgen Klopp masih sangat kuat dan masih mampu bersaing merebut trofi, bahwa gelar musim lalu bukan karena keberuntungan saja.

Bukti bahwa Liverpool telah berevolusi meski tanpa mendatangkan pemain baru.

Sumber: Express

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR